desain-kamar-tidur-minimalis-modern-getplus-aplikasi-cashback-reward

5 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis Modern, Nyaman!

Feb 26, 2024

Sebagai tempat untuk tidur dan beristirahat, sudah seharusnya kamar tidur memiliki desain yang nyaman sesuai kebutuhan dan preferensi. Tapi kalau kamu bingung mengaturnya, desain kamar tidur minimalis modern sangat layak untuk dipertimbangkan. 

Mengusung desain yang cenderung clean, tema minimalis modern dapat membuat kamarmu terlihat lebih luas dan lega. Cocok banget, nih, buat kamu yang ukuran kamarnya cenderung terbatas. Apalagi, ada banyak pilihan desain minimalis modern yang dapat kamu jadikan inspirasi. Yuk, intip sama-sama di bawah ini!

Contoh Desain Kamar Tidur Minimalis Modern

Tema minimalis bukan berarti kamar tidur kamu bakal terasa “kosong”, GoGetters. Sebaliknya, desain dan tata letak kamar tidur bakal diatur sedemikian rupa supaya terlihat rapi dan tetap hangat. Ini dia beberapa inspirasi yang menarik untuk dipertimbangkan!

  • Gaya minimalis ala Jepang

Kamu bisa mengambil inspirasi dari Jepang untuk menciptakan kamar tidur minimalis yang nyaman. Menerapkan konsep zen yang menenangkan fisik dan batin, gaya minimalis ala Jepang umumnya mengutamakan fungsionalitas dan kesederhanaan. Tuangkan hal tersebut pada furniture kamar tidur minimalis.

Selain itu, desain interior khas Jepang juga biasanya didominasi oleh material kayu. Kamu pun dapat menambahkannya sebagai aksen pada beberapa area di kamar tidur. Lengkapi dengan penerangan bernuansa warm untuk meningkatkan kenyamanan.

  • Gaya industrial modern

Tak kalah menarik, kamu juga bisa mengusung gaya industrial untuk desain kamar tidur minimalis modern. Untuk menciptakan kesan industrial, biarkan dinding batu bata kamu terekspos, tapi lapisi dengan cat warna putih agar kamar terlihat lebih luas. Selain itu, tambahkan aksen atau hiasan bernuansa “dingin”, seperti seprei berwarna abu-abu atau pajangan dinding berwarna hitam. Kamu juga bisa menjadikan ini sebagai inspirasi desain interior rumah minimalis, lho!

  • Kamar ala Eropa dengan dinding beludru

Inspirasi satu ini cocok buat kamu yang punya kamar tidur dengan jendela besar atau banyak jendela. Soalnya, desain interior ala Eropa memang biasanya identik dengan penggunaan jendela kaca. Lalu, lengkapi jendela tersebut dengan kain beludru sebagai gorden. Pemasangan gorden beludru inilah yang memperkuat desain khas Eropa di dalam kamar tidur. Kamu juga bisa meletakkan kursi di dekat jendela untuk menikmati pemandangan di luar kamar.

  • Kombinasi hitam putih 

Tonjolkan desain kamar tidur minimalis dengan kombinasi warna hitam putih! Perpaduan kedua warna ini bakal menciptakan kontras yang estetik untuk kamar kamu. Supaya kamar terlihat lebih luas, gunakan warna putih sebagai dinding. Baru setelah itu berikan aksen hitam atau motif bernuansa hitam di beberapa bagian, misalnya untuk ranjang, lemari, sarung bantal, atau gorden.

Karena hitam dan putih merupakan warna yang timeless, kamu juga bisa menggunakan kombinasi ini untuk inspirasi desain interior rumah minimalis. Terapkan di seluruh ruangan dalam rumah agar untuk menciptakan konsistensi yang memanjakan mata. Selain itu, rumah kamu pun dapat terlihat lebih rapi!


Artikel Untukmu


  • Kamar warna pastel

Desain minimalis modern memang biasanya identik dengan warna-warna monokrom seperti putih, hitam, dan abu-abu. Namun, sebetulnya kamu juga bisa menciptakan nuansa minimalis dengan warna pastel, lho. Kuncinya adalah memiliki salah satu warna pastel, misalnya baby blue, lalu padukan dengan warna putih. Kombinasi akan menciptakan desain kamar tidur yang nggak cuma estetik, tapi juga menenangkan.

Nggak kalah penting, pilihlah juga furniture yang tepat untuk mendukung desain kamar tidur minimalis. Tenang saja, kamu bisa mendapatkan furniture yang kamu inginkan dengan lebih hemat. Bagaimana caranya?

Tips Hemat Beli Furniture Kamar Tidur Minimalis 

Saat ini, tersedia banyak produk furniture berdesain minimalis dengan harga relatif terjangkau. Tapi kalau mau lebih hemat, kamu bisa belanja online melalui website IKEA menggunakan aplikasi GetPlus. Buka aplikasi GetPlus, lalu pilih fitur eShop untuk belanja online di website IKEA. Kamu bisa langsung memilih furniture kamar tidur minimalis sesuai kebutuhan, mulai dari tempat tidur, lemari, kursi, meja, hingga sofa. 

Dengan belanja online di IKEA melalui fitur eShop, kamu akan mendapatkan 140.000 Poin GetPlus. Promo ini berlaku untuk tiap transaksi tanpa jumlah minimum pembelian! Nantinya, kamu bisa menukarkan Poin GetPlus dengan berbagai rewards menarik, seperti voucher F&B, voucher diskon, produk elektronik, hingga produk investasi.

Dari kelima inspirasi desain kamar tidur minimalis modern di atas, mana desain yang akan kamu pilih? Apapun pilihannya, pastikan desain tersebut bisa membuat kamu nyaman. Selain padu padan warna, pilihlah juga furniture kamar tidur minimalis yang sesuai tema pilihanmu. Kamu bisa mendapatkannya dengan lebih hemat jika belanja di website IKEA melalui aplikasi GetPlus. Makanya, buruan download aplikasi GetPlus agar lebih untung saat belanja! Jangan lupa juga kunjungi blog KataGita untuk mendapatkan inspirasi lain seputar dekorasi rumah!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !