menu-bekal-anak-4-sehat-5-sempurna-getplus-aplikasi-cashback-reward

4 Menu Bekal Anak TK 4 Sehat 5 Sempurna, Enak dan Bergizi!

Nov 02, 2023

Membawa bekal dari rumah adalah hal yang sangat lazim kita temui di lingkungan sekolah maupun perkantoran. Buat GoGetters yang sedang mencari inspirasi atau ide menu bekal anak TK 4 sehat 5 sempurna, jangan lewatkan artikel berikut ini, ya! Kita akan bahas bersama-sama, menu saja yang mengenyangkan sekaligus menyehatkan serta nggak bikin si kecil bosan. Yuk, simak sampai akhir!

Ide Menu Bekal Anak 4 Sehat 5 Sempurna

Biar kamu nggak kehabisan ide menu bekal anak TK 4 sehat 5 sempurna, berikut rekomendasi kreasi bekal anak TK yang bisa kamu coba di rumah.

1. Sandwich isi telur dan ikan

Sandwich dengan roti gandum adalah pilihan pas karena kaya akan serat dan bagus untuk sistem pencernaan. Lengkapi dengan isian telur dan ikan tuna sebagai protein untuk membantu pertumbuhan si kecil. Tambahkan juga dengan beberapa irisan tomat, selada, hingga alpukat untuk tambahan vitamin dan tekstur yang menarik. Kalau kamu ingin mencoba variasi lainnya, ganti saja ikan tuna dengan salmon yang kaya akan omega-3.

Baca Juga: 3 Ide Kamar Mandi Minimalis, Bikin Betah Me Time!

2. Kimbab ayam dan sayur

Kimbab merupakan makanan khas Korea yang bisa jadi alternatif bekal untuk si kecil. Biar lebih sehat, kamu bisa ganti beras putih dengan beras merah. Lalu, berikan ayam suwir, wortel, bayam, atau paprika supaya kimbab lebih lezat dan bertekstur. Akhiri stepnya dengan membalut kimbab pakai rumput laut yang kaya mineral. Sajikan dengan saus sambal atau mayones rendah lemak untuk tambahan rasa.

3. Pasta salad

Pasta fusili atau pene bisa menjadi kreasi bekal anak TK berikutnya. Campur dengan potongan daging ayam yang sudah dimasak, jagung rebus, paprika merah dan hijau untuk warna yang menarik, serta mayones atau dressing lainnya. Kamu juga bisa menambahkan potongan keju mozzarella. Dijamin, menu ini kaya akan karbohidrat, protein, dan vitamin. 

4. Nasi dan tempe katsu dengan sayur

Siapa bilang tempe itu nggak bisa jadi menu yang menarik? Kamu bisa mengubah tempe menjadi katsu yang gurih asalkan digoreng hingga warnanya keemasan. Sajikan dengan nasi hangat dan sayuran kukus, seperti brokoli atau wortel. Katsu ini pastinya nggak cuma lezat, tapi juga jadi sumber protein nabati yang baik. Jangan lupa sediakan saus sambal biar makin lengkap, ya!

3 Kreasi Bekal Anak TK yang Menarik dan Sehat

Kalau kamu ingin si kecil lahap makan, tentu ada cara-cara tersendiri supaya mereka tertarik melihat menu bekalnya. Nah, ini dia tiga kreasi bekal anak TK yang bisa kamu jadikan panutan.

1. Nasi kepal karakter

Pertama, kamu bisa membentuk nasi menjadi kepalan karakter sesuai kesukaan si kecil, seperti panda, doraemon, bahkan superhero! Mulai sekarang, coba cari cetakan dengan berbagai maccam karakter. Kemudian, gunakan rumput laut untuk detail mata dan mulut, jangan lupa bubuhkan sayuran untuk detail lainnya.

2. Sandwich bintang

Kreasi bekal anak TK yang berikutnya adalah sandwich berbentuk bintang yang bisa menarik perhatian si kecil. Selain mencetak roti tawar jadi bentuk bintang, kamu juga perlu mengisinya dengan selai kacang, daging ayam, atau tuna. Tambahkan pula irisan buah, seperti stroberi atau pisang, di antara lapisan roti untuk rasa yang lebih segar.

3. Sate buah warna-warni

Potongan buah segar seperti melon, semangka, anggur, dan kiwi bisa kamu tusuk-tusuk menjadi sate. Ini nggak hanya menarik buat dilihat, tapi juga penuh vitamin dan mineral, lho! Kalau si kecil kurang suka makan buah-buahan, GoGetters bisa mencelupkan buah ke dalam yoghurt atau cokelat cair biar rasanya makin nikmat!

Baca Juga: Yuk, Tes Love Language Keluarga Biar Makin Saling Sayang!


#UntungPakeGetPlus di Merchant Ini


Komponen 4 Sehat 5 Sempurna

Setelah tahu beberapa ide menu bekal anak TK, apakah kamu tahu apa saja komponen yang harus ada biar disebut 4 sehat 5 sempurna? Jawabannya mudah banget, GoGetters. Saat memikirkan menu bekal, pastikan kamu selalu memenuhi komponen karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Ketika membuat menu bekal anak tk 4 sehat 5 sempurna, jangan lupa juga untuk memvariasikan bekal makananmu biar si kecil nggak bosan dan tetap semangat makan.

Buat GoGetters yang ingin belanja bahan-bahan bekal, jangan lupa pakai GetPlus aja! Dengan fitur Foto Struk, kamu jadi bisa scan bukti pembayaran di supermarket partner untuk mendapatkan poin tambahan. Kamu lebih suka belanja online? Tenang aja, eShop di GetPlus juga menyediakan eShop untuk belanja online di Segari/Shopee Supermarket. Langsung aja download GetPlus untuk rasakan semua manfaatnya dan baca lebih banyak tips lifestyle menarik di blog KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !