5-menu-bukber-getplus-aplikasi-cashback-reward

5 Menu Buka Puasa Bersama yang Enak, Yuk Cobain!

Mar 18, 2024

Buka puasa bersama atau bukber bareng teman ramai-ramai memang enggak ada duanya, GoGetters! Soalnya, kamu bisa sekalian menjalin tali silaturahmi dengan orang-orang terdekat. Tapi, sebaiknya kamu berbuka dengan makanan yang sehat biar tubuh nggak gampang drop menjelang Ramadhan. Eits, tenang dulu karena ada banyak pilihan menu buka puasa bersama yang lezat, lho!

Rekomendasi Menu Buka Puasa Bersama yang Enak

Bingung harus menyajikan menu buka puasa bersama seperti apa? Yuk, simak berbagai pilihan yang praktis dan sehat di bawah ini:

1. Pertama, Lumpia sayur

Mau menu yang pas buat appetizer maupun lauk untuk melengkapi nasi? Lumpia isi sayur jawabannya! Kulit pangsit crispy yang berpadu dengan aneka sayur seperti wortel, bambu muda, kentang, tauge, dan lainnya bikin rasanya jadi makin fresh kalau dicocol sambal. Oh iya, karena porsinya satuan, menu ini jadi gampang dibagi-bagi ke banyak orang, deh. Cocok banget, kan, buat menu bukber bareng teman?

2. Kedua, Perkedel tahu bayam

Ada satu lagi menu buka puasa bersama yang enak dan enggak kalah cocok buat vegetarian, yaitu perkedel tahu dengan bayam. Makanan yang satu ini kaya akan protein dari olahan kacang kedelai, plus serat dari bayam segarnya. Biar nggak pakai terlalu banyak minyak goreng, kamu bisa coba masak perkedel ini dengan air fryer.

3. Ketiga, Pepes ayam

Lagi nggak pengen menyajikan gorengan buat menu bukber bareng teman? Tenang, kamu bisa coba pepes ayam sebagai alternatifnya, GoGetters! Menu satu ini identik sama tekstur ayam yang empuk, aroma harum, dan cita rasa aneka rempah yang gurih. Jadi, selain enak dan gampang dikunyah, kamu juga bakal mendapatkan banyak nutrisi, lho. Terus, karena cara masaknya dikukus, kamu pun enggak usah khawatir soal kolesterol dan lemak jahat, deh.

4. Keempat, Capcay kuah

Buat menu buka puasa bersama porsi besar yang sehat, nggak ada salahnya kamu menyajikan capcay isi aneka sayur dan ayam! Tapi, biar nggak mengandung terlalu banyak minyak dan kolesterol, sebaiknya kamu masak versi kuahnya saja. Tenang, rasanya enggak kalah enak, kok. Hidangan yang terinspirasi dari Chinese food ini justru bakal tetap terasa gurih, dan tekstur sayurnya bakal lebih empuk kalau direbus dalam kuah.

5. Kelima, Sup ikan bumbu kemangi

GoGetters suka kombinasi ikan dengan rempah yang kaya akan rasa? Kamu wajib cobain sup ikan bumbu kemangi buat bukber! Untuk hidangan satu ini, kamu bisa rebus ikan nila yang sudah di-marinade dengan seledri, daun bawang, tomat, dan sayur-mayur lainnya sampai empuk. Hangatnya sup bening yang gurih ini cocok banget buat menghangatkan badan pas musim hujan!

Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta

Gimana kalau GoGetters enggak sempat masak? Jangan panik, soalnya ada banyak restoran yang cocok buat bukber di ibu kota, lho! Misalnya, kamu bisa coba simak rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang merupakan merchant partner GetPlus di sini:

1. Al Jazeerah

Al Jazeerah recommended banget semisal GoGetters lagi cari restoran Timur Tengah yang authentic banget, nih. Soalnya, di sini kamu bakal menemukan menu seperti Mandi Laham (nasi kebuli dengan daging kambing), Idam Musakal (kari kambing dan sayur dengan roti prata), dan aneka dessert maupun minuman yang nggak kalah enak. Harga menu makanan di sini berkisar antara Rp53-180 ribuan, tapi porsi besarnya cocok buat sekeluarga!


Promo Untukmu


2. Masti Urban Indian

Kalau GoGetters lagi bukber di food court sekitaran Jakarta, jangan sampai kelewatan nyicipin menu dari Masti Urban Indian! Restoran satu ini terkenal dengan aneka rice bowl yang terinspirasi dari menu khas India seperti butter chicken, chicken tikka masala, dan lainnya. Tapi, kamu juga bisa ganti nasi basmati dengan roti prata biar makin enak, lho! Soal harga, jangan lupa siapkan budget Rp70-90 ribuan.

3. Kebuli Yaman

Lagi cari rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang terjangkau dan authentic? Cobain nasi Kebuli Yaman, GoGetters! Dengan harga Rp30-65 ribuan untuk per paket, kamu sudah dapat nasi kebuli gurih dengan potongan daging ayam, sapi, maupun kambing yang empuk abis dalam porsi besar. Tapi, kalau mau yang lebih besar lagi buat dibagi-bagi, ada versi menu loyangnya seharga Rp100-350 ribuan, cocok buat rombongan 3-10 orang!

Sudah tahu mau cobain menu buka puasa bersama yang enak? Kalau kamu mau bukber di luar rumah, jangan lupa download aplikasi GetPlus dulu! Soalnya, setelah selesai makan di restoran partner GetPlus, kamu bisa upload struk digitalnya buat mendapatkan poin. Terus, poinnya bisa kamu tukarkan dengan aneka voucher diskon di menu Rewards. Jadi, makan enak pun tetap hemat. Tertarik? Yuk, dapatkan GetPlus di smartphone-mu sekarang, dan jangan lupa nantikan tips bulan puasa lainnya yang nggak kalah menarik di KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !