nama-jajanan-korea-di-indonesia-getplus

7 Nama Jajanan Korea yang Udah Ada di Indonesia, Pernah Coba?

Mei 17, 2023

Belakangan ini, Hallyu (Korean Wave) yang artinya adalah meningkatnya kesadaran masyarakat akan budaya Korea, makin meningkat. Makanya, nggak heran kalau sekarang kamu bisa menemukan banyak makanan Korea di Indonesia, seperti kimbap dan jajangmyeon. Bahkan, ada beberapa di antaranya yang udah tersedia dalam kemasan instan, lho! Ini dia tujuh nama jajanan Korea yang bisa kamu beli buat teman nonton drakor, GoGetters!

7 Instant Food Korea yang Dijual di Indonesia

Apa pun selera ngemil GoGetters, mau itu asin atau manis, kamu bisa pilih jajanan khas Korea dari daftar berikut. Simak bareng-bareng, yuk!

1. Omnason Kimchi

GoGetters lagi cari snack Korea yang bernutrisi buat melengkapi gaya hidup sehat? Cobain aja kimchi, fermentasi sawi dengan bumbu asam pedas yang fresh. Bahkan, kini kamu bisa menikmatinya dengan mudah kalau beli Omnason Kimchi, lho! Kombinasi rasa asam dan pedas dari kimchi instan ini cocok banget sama selera orang Indonesia, apalagi dengan tekstur sayur sawi yang renyah.

Baca Juga: Tonton 5 Drama Korea Ini Bikin Melek Finansial, Penasaran?

2. Nong Shim Ramyun

Nama jajanan Korea satu ini pastinya udah nggak asing lagi buat GoGetters, kan? Mi instan ini memang udah tersedia di banyak supermarket besar dan udah jadi favorit banyak orang. Nggak heran, soalnya tekstur mi Nong Shim Ramyun memang chewy abis dan isinya juga komplet dengan sayuran kering, jamur shiitake, plus bumbu kuah kimchi yang strong. Cocok banget buat kamu yang suka makanan berkuah dan pedas!

3. Mujigae Topokki

Selain ramyeon, nama jajanan Korea lainnya yang nggak kalah booming akhir-akhir ini adalah topokki, kue beras kenyal dengan saus gochujang yang pedas manis. GoGetters juga nggak perlu repot-repot membuat street food terkenal ini sendiri, soalnya udah ada versi instan dari Mujigae. Kamu jadi bisa menikmati paduan kue beras, tahu, fish cake, bawang bombay, daun bawang, dan saus gochujang yang gurih, manis, dan sedikit pedas dalam 5 menit aja, deh. Hmm, nikmat! 

4. Korean Wang Mandoo Dumpling

Apa kamu termasuk pencinta mandu atau pangsit, tapi terlalu sibuk buat membuatnya? Ada berbagai nama jajanan Korea yang menawarkan mandu instan, salah satunya Korean Wang Mandoo Dumpling. Pangsit isi daging ini tersedia dalam tiga varian rasa, yaitu kimchi, leek, dan vegetables yang kaya akan sayuran. Tekstur kulit luarnya yang crispy dan isiannya yang gurih dijamin makin enak kalau pakai racikan kecap asin, bawang putih, sama bubuk cabai!

5. Paldo Jjangmen

Buat GoGetters yang pengin mi tebal dengan saus gurih buat menemani sesi nonton K-drama favorit, jajangmyeon dari Paldo Jjangmen bakal jadi favoritmu. Mi instan ini udah lengkap dengan saus jajang atau kacang hitam yang gurih, daging cincang, dan daun bawang dalam satu porsi besar yang pas buat mengisi perut. GoGetters pasti bakal puas menikmati rasanya!

6. Orion Bungeoppang

Walaupun biasanya kue berbentuk ikan mas berisi kacang merah ini dijual di kios pinggir jalan, kamu juga bisa menikmati bungeoppang di rumah dengan lebih praktis, kok. Caranya, GoGetters tinggal cari nama jajanan Korea, Orion Bungeoppang, di supermarket terdekat. Kue lembut dengan isi enam atau delapan buah kemasan individual ini memadukan rasa kacang merah dan cokelat yang pas buat jadi santapan penutupmu!

7. Lotte Choco Pie

Nggak mood sama camilan manis Korea dengan isi kacang merah? Jangan berkecil hati dulu, GoGetters! Kamu bisa coba Lotte Choco Pie yang udah jadi andalan klasik para pecinta snack Korea sejak lama. Sesuai namanya, jajanan ini terdiri dari dua lapis sponge cake lembut rasa vanilla dengan marshmallow empuk di tengahnya. Balutan krim cokelat pada bagian luarnya juga bikin rasa Lotte Choco Pie makin nggak terlupakan!

Beli Camilan Makin #UntungPakeGetPlus

GoGetters bisa berhemat pas beli camilan Korea di supermarket kalau pakai aplikasi GetPlus, lho! Gimana caranya? Intinya, jangan lupa memotret struk belanja yang kamu dapatkan lewat fitur Foto Struk.

Setelah itu, kamu bakal mendapatkan poin yang bisa kamu tukerin jadi berbagai rewards. Buat tim belanja online bisa pake fitur eShop kok. Nggak susah, kan? Makanya, terus kumpulkan poin dan nikmati belanja makin #UntungPakeGetPlus dengan beragam diskon hematnya!

Dari ketujuh rekomendasi nama jajanan Korea yang udah disebutkan, mana yang GoGetters pengin coba? Kalau kamu udah menentukan pilihan, tunggu apa lagi? Segera puaskan rasa penasaranmu dan belilah tujuh instant food di atas pakai GetPlus! Kamu bisa download aplikasinya di Android atau iOS biar tambah #UntungPakeGetPlus! 

Baca Juga: 4 Menu Kkuldak yang Wajib Kamu Coba!

Dapatkan juga info terkini tentang tips gaya hidup dan tempat hangout seru di kotamu melalui blog GetPlus. Terakhir, kalau kamu punya pertanyaan atau masalah saat menggunakan aplikasi GetPlus, hubungi tim support kami yang bakal siap membantumu kapan pun!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel β†—
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !