oleh-oleh-khas-bandung-getplus-aplikasi-reward-cashback

11 Oleh Oleh Khas Bandung yang Memorable dan Tempat Belinya

Jul 12, 2023

Jalan-jalan ke luar kota, termasuk Bandung, kurang afdal kalau nggak beli oleh-oleh khas daerah setempat. Soalnya, selain pas buat menemani me time di rumah, kamu juga bisa memberikan oleh-oleh tersebut sebagai hadiah ke orang-orang terdekat. Penasaran sama oleh-oleh khas Bandung yang pastinya enak dan berkesan? Yuk, simak rekomendasinya di sini!

Rekomendasi 11 Oleh-Oleh Khas Bandung

Nggak cuma beken karena destinasi wisata alam yang memukau, Bandung juga punya beragam jenis oleh-oleh. Kamu bisa beli beberapa hal berikut sebagai buah tangan atau memakannya di tempat.

1. Tahu susu

Salah satu oleh-oleh yang wajib untuk kamu bawa pulang setelah berwisata di Kota Kembang adalah tahu susu. Yups, tahu yang satu ini tentunya berbeda dengan tahu Sumedang karena pembuatannya menggunakan bahan-bahan yang berbeda pula. Kalau tahu Sumedang bisa kamu temui di daerah Jawa Barat, tahu susu banyak dijual di daerah Lembang, Bandung.

Baca Juga: Lagi ke Jakarta? Ini 8 Oleh-Oleh yang Wajib Dibeli Pelancong

2. Molen pisang

Kalau wisatamu hanya di sekitaran kota saja, tenang. Ada juga oleh-oleh khas Bandung berupa molen pisang yang bisa kamu bawa pulang. Molen pisang atau bolen pisang adalah salah satu oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu beli bersamaan dengan buah tangan lainnya. Lokasi pembeliannya juga telah tersebar di berbagai titik, kok, sesuaikan saja dengan penginapan terdekatmu.

3. Picnic roll

Bosan dengan kue yang manis-manis terus? GoGetters bisa beli picnic roll sebagai gantinya! Picnic roll adalah makanan sejenis kue dengan isian daging cincang yang pastinya nikmat banget. Selain punya varian yang asin dan gurih, kamu juga bisa pilih varian rasa yang manis, lho, mulai dari nougat roll sampai mocha roll.

4. Barang fashion

Sudah dapat oleh-oleh makanan? Sekarang saatnya buat belanja barang fashion khas Bandung, GoGetters! Kota yang satu ini memang sudah dikenal luas di bidang industri fashion. Kamu bisa pilih mau beli baju, sepatu, atau aksesoris lainnya buat orang terkasih. Jangan ragu soal kualitasnya karena di Bandung sudah ada banyak sekali brand lokal dengan mutu yang nggak kalah.

5. Batagor dan siomay khas Bandung

Batagor dan siomay adalah makanan khas Bandung yang nggak boleh ketinggalan buat kamu coba, bahkan oleh orang-orang yang nggak ikutan wisata bersamamu di Kota Kembang. Salah satu rekomendasi batagor Bandung yang cita rasanya nikmat di lidah adalah Batagor Riri. Di sini kamu juga bisa membeli batagor yang masih beku untuk dibawa ke rumah, lho!

6. Bolu Susu

Bolu susu jadi oleh oleh khas Bandung berikutnya yang disukai para pemilik sweet tooth. Makanan ini baru ada sejak 2017 dan lebih tepatnya berasal dari Lembang, bagian atas Bandung yang terkenal akan suhu dingin dan aneka objek wisatanya. Sekarang ini Bolu Susu Lembang sudah punya banyak varian rasa, mulai dari original, susu vanila, susu cokelat, cokelat kacang, hingga colenak. Kamu bisa mendapatkan produk ini di sepanjang Jalan Raya Lembang-Bandung dengan harga sekitar Rp38 ribuan.

7. Bakso Aci

Bandung memang terkenal dengan makanan olahan aci, atau lebih dikenal tepung kanji dan tepung tapioka. Salah satu hasil olahan aci yang juga sering dijadikan sebagai oleh-oleh adalah bakso aci. Ada tiga outlet yang menjual bakso aci favorit, yaitu Baso Aci Akang di Jalan Dipati Ukur, Baso Aci Masjay di Jalan Pahlawan, Baso Aci Ganteng di Jalan Gegerkalong Girang. Harganya mulai dari Rp15 ribu sampai Rp30 ribuan aja, bergantung topping yang kamu pakai.

8. Brownies Trendy

Mungkin kamu sudah sering ke Bandung dan butuh oleh oleh khas yang baru. Tenang, Kota Kembang selalu punya jajanan kekinian yang layak buat kamu coba, salah satunya Kue Balok Brownies Mahkota. Ini merupakan produk hasil percampuran antara kue balok dengan brownies, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik. Ditambah lagi, isiannya juga melted dan langsung meleleh ketika disantap. Hayo, ngiler kan membayangkannya?

9. Kopi Aroma

Para pecinta kopi, kamu nggak boleh terlewat membeli oleh oleh khas Bandung yang satu ini, Kopi Aroma! Ini merupakan pabrik kopi terkemuka di Kota Kembang yang menyediakan bubuk maupun biji kopi langsung dari tempat olahannya! Jadi, kamu nggak akan menemuinya di coffee shop, melainkan di Jalan Banceuy No. 51 Braga. Siapkan sekitar Rp35 ribu hingga Rp75 ribu untuk membeli satu kemasannya.

10. Bagelen

Siapa yang nggak doyan bagelen? Jajanan renyah yang bisa memberikan kekayaan rasa di lidahmu ini bisa ditemukan dengan mudah di berbagai pusat oleh oleh khas Bandung. Salah satu tempat beli oleh oleh yang cukup terkenal di Bandung adalah Kartika Sari. Di sana GoGetters bisa mendapatkan aneka kue, bolu, hingga bagelen untuk buah tangan. Lokasinya pun tersebar di berbagai titik, kok, jadi cukup mudah ditemukan.

11. Keripik Moring

Keripik moring boleh jadi buah tangan yang menarik dan lezat. Moring adalah singkatan dari cimol kering karena proses pembuatannya diiris tipis dan digoreng hingga kering. Ada dua varian rasa moring yang bisa kamu pilih, yaitu asin dan pedas. Nggak hanya nikmat jadi camilan, keripik ini pun cocok untuk jadi teman makan nasi, lho! Temukan keripik moring di pusat oleh oleh khas Bandung dengan harga mulai dari Rp15 ribuan aja!

Tempat Oleh-Oleh Khas Bandung Ada di Mana?

Sudah tahu mau beli buah tangan apa saat pulang, tapi belum nemu tempat oleh oleh khas Bandung yang komplet dan dekat dengan lokasimu sekarang? Simak empat rekomendasi berikut, yuk!

1. Primarasa

Primarasa adalah tempat oleh oleh khas Bandung yang bisa kamu temukan di berbagai titik. Beberapa di antaranya terletak di Jalan Kemuning, Jalan Pasir Kaliki, Jalan Buah Batu, Jalan Kebon Kawung, Jalan Purwakarta, dan Jalan Peta. Makanan yang tersedia di dalamnya pun cukup variatif, mulai dari kue-kue sampai tape ketan pun ada!

2. Factory Outlet

Buat GoGetters yang ingin membeli oleh-oleh berupa fashion, kamu bisa berkunjung ke Factory Outlet. Terletak di Jalan Setiabudi Nomor 41, tempat belanja yang satu ini punya lahan luas sehingga nyaman untuk dikunjungi bersama rombongan piknikmu. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 09.30 sampai pukul 20.30 WIB untuk Senin-Kamis. Sementara itu, untuk Jumat dan Minggu, tempat ini tutup pukul 21.00 WIB dan Sabtu bisa sampai pukul 21.30 WIB.

3. Pasar Cibaduyut

Selain Factory Outlet, ada juga Pasar Cibaduyut yang bisa jadi destinasi tepat buat kamu para pemburu oleh-oleh khas Bandung. Salah satu kelebihan belanja di tempat ini adalah harganya yang murah, tapi tidak mengabaikan kualitas barangnya. Kalau GoGetters sedang mencari sepatu atau aksesoris lain yang terbuat dari bahan kulit, tempat inilah solusinya!

4. Tahu Susu Lembang

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tahu susu Lembang memang bisa jadi kudapan andalan buat oleh-oleh orang rumah. Kamu bisa mendapatkan produk yang satu ini di Jalan Lembang Nomor 117. Sebelum membeli, pastikan tahu yang kamu pilih masih dalam keadaan hangat, ya, sehingga cita rasanya masih nikmat untuk disantap di rumah.

Itulah lima oleh-oleh khas Bandung beserta tempat membelinya yang bisa kamu jadikan pilihan. Sebelum itu, apakah kamu sudah booking akomodasi selama wisata di Kota Kembang? Kalau belum, kamu bisa pakai tiket.com saja biar hemat. Lewat aplikasi ini, kamu bisa pesan tiket kereta, pesawat, hotel, hingga rental mobil untuk berwisata sepuasnya. Biar tambah murah, sambungin akun tiket.com kamu ke aplikasi GetPlus, yuk! Dengan begitu, kamu bisa nikmati keuntungan double, yaitu tiket Points dan Poin GetPlus.

Baca Juga: Libur bareng si Kecil? Ini 7 Tempat Wisata Anak di Semarang

Pelajari berbagai informasi menarik seputar inspirasi seru-seruan bareng GetPlus melalui laman Kata GitaTerus update dengan berbagai promo menarik yang kami sediakan di laman promo GetPlus.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !