ootd-batik-hijab-kantor-getplus-aplikasi-reward-cashback

10 Inspirasi OOTD Batik dengan Hijab untuk Ngantor, Chic & Classy!

Jul 19, 2023

GoGetters, batik adalah warisan budaya kita yang lagi nge-hits banget jadi pilihan buat busana kantor. Buat yang bingung mau nyoba gaya fashion seperti apa buat hari batik di kantor, jangan khawatir! Di sini kita punya inspirasi OOTD batik hijab yang kece banget buat ngantor.

10 Inspirasi OOTD Batik Hijab untuk Ngantor

Dengan tambahan hijab yang elegan, tampilan kamu bisa jadi lebih modis dan tetap profesional. Yuk, simak enam inspirasi OOTD batik hijab kantor yang bikin kamu jadi pusat perhatian!

1. Blus flared sleeve dan flared pants

Coba padukan blus batik dengan lengan flare yang lebar sama celana flare untuk OOTD batik kantor yang stylish. Hasilnya bakal bikin penampilan kita keliatan anggun dan feminin. Tinggal tambahin hijab simpel dan sepatu hak tinggi aja buat kesan yang makin elegan, deh. Apalagi, look satu ini juga bisa bikin kakimu terlihat lebih jenjang tanpa mengurangi kesopanan berpakaian, lho!

Baca Juga: Apa Itu OOTD? Simak Penjelasan + Inspirasinya di Sini!

2. Blazer batik dan celana bahan hitam

Mix and match blazer batik dengan celana bahan hitam untuk tampilan yang lebih formal tapi tetap modis di kantor. Pilih blazer yang pas dan celana bahan hitam yang nyaman. Jangan lupa tambahin aksesoris kaya kalung atau anting-anting buat penampilan yang makin chic. Hijab dengan warna yang senada atau kontras juga bisa jadi pilihan.

3. Maxi dress motif batik

Kalau GoGetters ingin tampil lebih santai tapi tetap sopan, cobalah pakai maxi dress motif batik untuk OOTD batik kantormu. Pilih motif batik yang menarik dan padukan dengan hijab simpel serta sepatu sandal biar terlihat effortless. Jangan lupa, pilih warna hijab yang serasi sama motif batik dress-nya, ya.

4. Outer batik, kemeja putih, dan celana kulot

Buat tampilan yang lagi trendi dan nyaman di kantor, coba padukan outer batik sama kemeja putih polos dan celana kulot. Outer batik-nya bisa berupa jaket atau cardigan dengan motif yang menarik. Tinggal tambahin sepatu kitten heels atau flat shoes buat kesan yang lebih formal. Dalam menentukan hijab yang paling pas, pilihlah warna netral atau color scheme yang senada dengan motif batik.

5. Cardigan minimalis dan rok batik pastel

Kalau kamu mau tampil feminin dan manis di kantor, padukan cardigan minimalis sama rok batik warna pastel untuk OOTD batik yang cantik. Pilih rok batik dengan potongan yang cocok buat tubuh kita. Tinggal tambahin sepatu hak rendah atau flat shoes yang nyaman. Hijab dengan warna yang senada atau kontras sama rok batik juga bisa bikin penampilan kita makin serasi.

6. Tunic batik dan celana panjang fitted

Buat penampilan yang kasual tapi tetap profesional di kantor, tunic batik sama celana panjang fitted bisa jadi pilihan yang tepat. Tunic batik-nya bisa berupa blus atau dress dengan potongan yang longgar. Padukan dengan celana panjang fitted biar kelihatan rapi. Tambahkan aksesoris seperti ikat pinggang atau bros agar tampilan jadi lebih menarik. Hijab dengan warna yang senada atau kontras juga bisa jadi pilihan, lho.

7. Peplum shirt dan rok span

Inspirasi OOTD batik hijab berikutnya bisa kamu pilih yang modelnya peplum. Model ini bakal menunjukkan lekuk pinggang sekaligus memberikan kesan elegan karena bagian bawahnya dibuat mengembang. Jadi, bentuknya seperti A-dress, tapi bagian sekitar dada dibuat ada lekukan pinggang. Padukan outfit semacam ini dengan rok span biar kamu makin terlihat anggun.

8. Baju batik kimono dan celana kulot

Biar tampilanmu terkesan lebih modern, pakai aja baju batik model kimono. Dengan potongan yang sekilas seperti memakai handuk mandi hotel ini, kamu bakalan terlihat lebih muda, tapi tetap sopan buat dipakai ke kantor. Padukan atasan kimonomu dengan celana kulot se-mata kaki supaya makin stylish. Jangan lupa pakai heels juga ya, biar kakimu terlihat jenjang!

9. Tunik batik dan hijab polos

Tunik adalah model baju longgar yang panjangnya cukup variatif, mulai dari di sekitar pinggul sampai ke bagian betis. Biasanya, atasan tunik banyak dipakai oleh wanita-wanita berhijab. Padukan aja dengan hijab yang polos biar nggak terlalu ramai. Tenang aja, kamu yang nggak berjilbab pun cocok, kok, pakai batik model tunik ini.

10. Blouse polos dan rok batik lilit

Bikin OOTD batik hijab itu nggak selalu atasannya yang bermotif batik, ya, GoGetters! Kamu juga bisa memilih blouse polos yang dikombinasikan dengan rok batik lilit kalau tempat kerjamu lebih kasual. Rok batik lilit sekarang ini udah banyak banget modelnya. Cara pemakaiannya pun gampang, kok, karena udah tersedia talinya.

3 Tips Mix and Match OOTD Batik dan Hijab untuk Ngantor

Sebenarnya, OOTD batik hijab itu nggak cukup kalau hanya mementingkan aspek visualnya aja, lho! Berikut tiga tips yang mungkin bisa kamu terapkan!

1. Pilih pakaian yang nyaman dan sopan

Tips pertama, pakailah pakaian yang nyaman dan sopan. Karena kamu bakal menggunakan pakaian ini untuk berkegiatan, unsur kenyamanan sangat penting buat diprioritaskan. Percuma kalau kamu tampil eye-catching, tapi ternyata seharian mood-mu amburadul karena perasaan nggak nyaman selama memakai outfit tersebut.

2. Pakai baju dan hijab warna netral

Pemilihan motif dan warna juga nggak kalah penting, nih, GoGetters. Kalau atasanmu udah bermotif batik, pilih jilbab yang polos aja. Tapi, kalau kamu pakainya rok batik, mungkin jilbabnya bisa pakai yang bermotif.

Selanjutnya, buat warna, usahakan pilihan batikmu warnanya netral-netral aja, contohnya cokelat, hitam, krem, biru, merah, atau hijau. Ini bakal mempermudah kamu dalam memilih paduan jilbab serta bawahannya. Tapi, kalau kamu mau bereksperimen dengan warna-warna seperti ungu dan pink juga nggak masalah, kok, asalkan kamu punya warna jilbab yang tepat untuk ini.

3. Lengkapi dengan aksesori yang tepat

Penggunaan aksesori memang akan mendukung OOTD batik hijabmu. Tapi, karena motif batik sebenarnya sudah cukup mendominasi, pilihlah aksesori-aksesori yang minimalis, misalnya gelang atau kalung dreamcatcher saat kamu lagi pakai atasan polos dan rok batik.

Belanja OOTD Batik Hijab, ke Oemah Etnik dan Klamby Aja!

Setelah mendapatkan inspirasi OOTD batik hijab untuk ngantor, GoGetters bisa langsung berbelanja di Oemah Etnik dan Klamby. Oemah Etnik adalah sebuah toko yang menyediakan berbagai macam produk batik berkualitas dengan desain yang kreatif dan modern. 

Sedangkan, Klamby adalah merek fashion muslim yang menghadirkan busana muslim dengan sentuhan batik yang elegan. Kedua toko tersebut adalah merchant partner GetPlus, yang merupakan aplikasi yang dapat membantumu mengumpulkan poin dan mendapatkan berbagai manfaat eksklusif GetPlus biar tambah #UntungPakeGetPlus.

Pakai aplikasi GetPlus, GoGetters bisa upload foto struk belanja di Oemah Etnik atau Klamby, lalu tukarkan poinnya dengan voucher hanya di aplikasi GetPlus. Gampang banget, kan? Jadi, kamu bisa belanja OOTD batik kantor dengan lebih hemat. Yuk, langsung aja dapatkan aplikasi GetPlus buat dapetin penawaran eksklusif. Untuk info lengkap dan download aplikasinya, kunjungi link berikut ini. Selamat berbelanja dan tampil keren dengan OOTD batik hijab kantormu!

Baca Juga: 6 Tips Memilih Baju Lebaran Muslim, Semuanya Ada di Klamby!

Pelajari berbagai informasi menarik seputar inspirasi seru-seruan bareng GetPlus melalui laman Kata GitaTerus update dengan berbagai promo menarik yang kami sediakan di laman promo GetPlus.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel β†—
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !