potong-rambut-segi-layer-getplus-aplikasi-cashback-reward

Contoh Model Potong Rambut Segi Layer, Kece Abis!

Jan 01, 2024

Belakangan ini, gaya potong rambut segi layer sedang trending di media sosial. Potongan layer bisa membuat rambut kamu terlihat lebih bervolume maupun menipiskannya, sehingga menciptakan modern look yang sesuai kebutuhanmu. Menariknya lagi, teknik haircut satu ini juga cocok untuk berbagai model, mulai dari model rambut segi layer panjang, pendek, hingga sebahu!

Contoh Model Rambut Layer Sebahu

Layer merupakan teknik haircut berbentuk trap. Hairdresser bakal menggunting pendek bagian terluar rambut dan makin panjang ke bawah untuk menciptakan kesan bervolume. Jadi, bukan cuma pemilik rambut panjang yang cocok dengan potongan layer, tapi juga kamu yang ingin potong rambut hingga sebahu.

Baca Juga: 4 Ide Potongan Rambut Pendek Wanita yang Trendy Abis

Kalau mau tampil beda, kamu bisa memilih model rambut layer sebahu bergaya wolf cut. Sebagai versi modern dari mullet, model satu ini memberikan wispy layer serta potongan trap tinggi pada rambut kamu. Alhasil, rambut kamu bakal terlihat seperti bulu serigala saat kamu menatanya.

Tapi kalau nggak mau terlalu ekstrim, kamu bisa pilih U-shape haircut atau oval layer sebahu. Pada model ini, rambut bagian tengah akan lebih panjang daripada bagian sisi rambut sehingga memberikan efek tebal. Cocok buat kamu yang punya rambut cenderung tipis!

Ide Gaya Rambut Layer Pendek

Kalau model rambut layer sebahu masih kurang pendek, kamu bisa potong rambut segi layer bergaya boyfriend bob. Model satu ini cocok buat pemilik rambut tebal dan mengembang karena potongan layer-nya cenderung tipis sehingga nggak terlihat penuh, tapi juga nggak membuat rambut terlihat lepek.

Masih kurang pendek? Kamu bisa coba rambut layer pendek bergaya pixie cut! Ciri khas model satu ini adalah potongan pendek di bagian samping dan belakang rambut, tapi agak panjang di bagian atas. Model haircut satu ini bakal membuat penampilan kamu terlihat lebih fresh.

Contoh Model Rambut Segi Layer Panjang

Kamu yang punya rambut panjang juga bisa tampil cantik dengan potongan layer, lho! Salah satu gaya rambut layer paling populer saat ini adalah butterfly haircut, yang styling-nya memang mirip sayap kupu-kupu. Untuk menciptakan efek butterfly, hairdresser bakal membentuk layer tiga tingkat pada rambut, kemudian membuatnya melengkung ke arah dalam dan luar sehingga helai-helainya terlihat jatuh. 

Selain butterfly haircut, model rambut layer segi panjang yang juga nggak kalah cantik adalah wavy layered hair. Gaya rambut satu ini cocok buat para pemilik rambut ikal atau yang tekstur rambutnya cenderung bergelombang. Dengan wavy layered hair, kamu bakal tampil lebih manis dan fresh secara natural!

Tips Potong Rambut Segi Layer

Dengan banyaknya model rambut layer sebahu, pendek, dan panjang, kamu perlu tahu potongan layer seperti apa yang cocok untukmu. Maka dari itu, perhatikan tips berikut ini supaya hasil layered haircut kamu nggak fail!

  • Pertimbangkan tekstur dan ketebalan rambut

Seperti apa tekstur dan ketebalan rambut kamu saat ini? Kalau rambut kamu cenderung tipis, sebaiknya pilihlah potongan light layer supaya rambut yang dipangkas nggak terlalu banyak. Sebaliknya, pemilik rambut tebal bisa potong rambut segi layer tanpa khawatir karena model ini dapat mengurangi “beban” pada rambut sehingga helai-helainya bakal terlihat lebih jatuh.


Promo Untukmu


  • Cocokkan dengan bentuk wajah

Bagi pemilik wajah bulat, mintalah hairdresser untuk potong model rambut layer sebahu dengan framing yang dimulai dari bawah dagu. Model ini bakal menciptakan kesan wajah lebih lonjong. Sedangkan, kamu yang punya wajah persegi bisa request potongan long layers dengan poni samping. Model poni samping ini juga cocok untuk pemilik wajah berbentuk hati. Opsi lainnya adalah long layers dengan curtain bangs atau wispy bangs.

  • Sesuaikan dengan panjang rambutmu

Beda panjang rambut, beda pula model potongan layer yang cocok untuk kamu. Idealnya, pemberian layer yang oke adalah pada rambut di bagian bahu. Namun, hal ini tentu bisa berubah kalau sejak awal rambut kamu lebih pendek dari itu. Kamu dapat mengonsultasikannya dengan hairdresser untuk mendapatkan layer yang sesuai dengan panjang rambut.

Baca Juga: 4 Inspirasi Outfit Kondangan Simpel untuk Pria dan Wanita, Anti Bingung

Jadi, sudah tahu mau potong rambut segi layer dengan model seperti apa? Kalau sudah, segera datangi salon yang menjadi partner GetPlus supaya kamu mendapatkan keuntungan lebih saat potong rambut! Soalnya, kamu bisa foto struk untuk menukarnya jadi poin di aplikasi GetPlus. Poin yang terkumpul bisa kamu redeem dengan voucher diskon untuk belanja di merchant ternama!Tunggu apa lagi? Buruan download aplikasi GetPlus melalui Apple App Store atau Google Play Store sekarang juga! Biar nggak ketinggalan promo lain dan informasi lifestyle terkini, jangan lupa kunjungi blog KataGita juga ya, GoGetters!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !