rekomendasi-kuliner-malam-jakarta-getplus-aplikasi-cashback-reward

Rekomendasi Menu dan Restoran Kuliner Malam Jakarta

Jan 01, 2024

Lagi cari inspirasi untuk ide malam Minggu supaya enggak bosan? GoGetters yang lagi mampir ke ibu kota atau bahkan tinggal di sana bisa coba wisata kuliner malam Jakarta, lho! Soalnya, di sini kamu bisa mencoba berbagai macam hidangan dari aneka budaya dengan harga miring. Plus, udara yang sejuk di malam hari bakal bikin eksplorasi tempat wisata Jakarta makin nyaman. Mau coba? Yuk, simak panduan lengkap ini dulu!

Menu Kuliner Malam Jakarta yang Wajib Dicoba

Tempat wisata malam Jakarta yang terkenal sebagai surga kuliner pastinya menjajakan banyak jenis makanan. Tapi, sebagai batu loncatan, kamu bisa mulai dulu dengan menu kuliner malam Jakarta yang populer di bawah ini:

1. Sate padang

GoGetters lagi bosan sama sate ayam biasa? Enggak ada salahnya coba sate padang! Bayangkan, kamu bisa menikmati empuknya potongan daging sapi dengan saus bumbu khas Minangkabau yang kental dan gurih. Paduan rasa dari aneka rempah, bubuk kari, dan kaldu sapinya membuat hidangan sate ini termasuk dalam daftar menu kuliner malam Jakarta yang populer!

Baca Juga: Cek 3 Film Bioskop Hari Ini yang Seru, Wajib Tonton!

2. Nasi goreng kambing

Kalau GoGetters lagi mencari hidangan berat saat wisata kuliner malam Jakarta, kamu bisa mencicipi nasi goreng kambing. Biasanya, varian yang disajikan di tempat wisata malam Jakarta memadukan nasi dan potongan daging kambing empuk dengan bumbu kebuli yang kaya akan rasa. Terus, cita rasa rempah nya juga akan makin fresh dengan acar kol timun pedas yang renyah!

3. Gultik

Gultik–alias gulai tikungan–awalnya hanya dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir tikungan jalanan Jawa Tengah. Isinya pun berupa kuah kari santan dengan daging dan jeroan kambing, serta sayuran. Lalu, seiring dengan banyaknya penjual yang bermigrasi, gultik versi wisata kuliner malam Jakarta pun ikut berubah untuk menyesuaikan dengan lidah warganya. Contohnya, dengan mengganti isian kambing dengan daging sapi.

4. Hidangan seafood

Bicara soal wisata kuliner malam Jakarta tentunya enggak bakal lengkap kalau melewatkan aneka masakan seafood! Sejauh mata memandang, kamu akan menemukan banyak warung yang menjual aneka ikan, udang, kepiting, dan cumi bakar atau goreng segar di tempat wisata malam Jakarta.

Rekomendasi Tempat Kuliner Malam Jakarta untuk Ide Malam Minggu

GoGetters lagi cari tempat kuliner malam Jakarta yang menawarkan makanan enak dan promo hemat? Kamu bisa coba simak rekomendasi restoran partner GetPlus di sini:

1. El Asador

Pertama, ada El Asador di kawasan Kemang yang terkenal dengan aneka grill khas Amerika Selatan. Di sini, kamu bisa menikmati steak maupun sate daging dengan aneka saus gurih. Ya, termasuk saus yang terinspirasi dari cita rasa lokal! Bahkan, kalau mau kamu juga dapat memesan paket all you can eat bersama rombongan biar makin puas.

2. Alba Ristorante

Alba Ristorante memang terkenal dengan menu khas Barat, tapi kamu bisa menemukan berbagai menu seafood yang sudah disesuaikan dengan selera cita rasa masyarakat Indonesia! Contohnya, ada pasta kerang, ikan kakap putih bakar dengan jamur dan kentang tumbuk, serta ikan kod bakar dengan lobster bisque yang mewah. Kalau kamu mau coba, restoran ini buka setiap Senin-Minggu pada pukul 10.00-22.00 WIB.

3. Little League

Lagi mencari restoran malam dengan menu lokal? Tenang, GoGetters bisa menjajal Little League di Jalan Prof. Joko Sutono No. 21, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selain menu Western, restoran ini juga punya menu andalan berupa nasi goreng kambing yang gurih. Bahkan, isinya juga sudah lengkap dengan kerupuk dan telur goreng mata sapi, lho! Kamu bisa mampir pada pukul 10.00-00.00 WIB (Senin-Jumat) atau 07.00-01.00 WIB (Sabtu-Minggu).

4. Shu Cuisine and Bar

Terakhir, untuk kamu yang lagi pengen menu wisata kuliner malam Jakarta terinspirasi dari Chinese food, cobalah mampir ke Shu Cuisine and Bar di lantai 4 Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Di sini, kamu bisa menikmati aneka seafood seperti ikan kakap, udang, lobster, atau cumi yang direbus, tim, dan goreng dengan berbagai rasa. Mulai dari yang ringan sampai pedas dan gurih, kamu tinggal pilih menu sesuai selera, deh!

Baca Juga: 8 Tempat Seru untuk Quality Time bersama Sahabat, Yay!

Menikmati menu kuliner malam Jakarta enggak harus boros, kok! Apalagi, kalau kamu mampir ke restoran partner GetPlus yang direkomendasikan.


Promo F&B


Soalnya, kamu cukup download aplikasi GetPlus, foto struk pembayaran setelah makan, dan kamu bisa mendapatkan poin! Lalu, poinnya bisa untuk apa? Tentu saja, kamu dapat menukarkannya dengan rewards seperti produk gratis atau aneka voucher potongan harga yang menarik! Gimana, wisata kuliner jadi makin #UntungPakeGetPlus, kan? Yuk, dapatkan aplikasinya dan jangan lewatkan info lifestyle menarik lainnya di blog KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !