rekomendasi-restoran-outdoor-jakarta-fancy-getplus-aplikasi-cashback-reward

Rekomendasi 6 Restoran Outdoor Jakarta, Buat Anak Skena!

Agu 18, 2023

Pengen cari suasana baru pas makan sendirian atau bareng orang terdekat? Nggak ada salahnya GoGetters coba konsep fine dining, lho! Beda sama makan di restoran biasa, fine dining menawarkan pengalaman yang lebih premium, mulai dari menunya sampai pemandangan sekitarnya. Tenang, kamu nggak perlu bingung harus cari restoran fine dining dengan latar outdoor yang bagus di ibu kota. Cobain aja restoran outdoor Jakarta yang hits ini!

1. Skye Bar & Restaurant

Sudah jengah dengan perkotaan yang sibuk dan sumpek? GoGetters wajib melihat sisi indah Jakarta melalui pemandangan yang tersaji di Skye Bar & Restaurant ini. Dengan konsep rooftop bar yang modern restoran outdoor Jakarta yang ada di menara BCA ini dibuka dari sore hari. 

Baca Juga: Intip 4 Aktivitas Seru Bersama Teman Kantor untuk Rayakan TGIF

Kamu bisa memandangi langit jingga Jakarta saat restoran ini baru dibuka. Puncak keindahannya ada di malam hari d imana gedung-gedung tinggi, mobil, dan lampu-lampu Ibu Kota terlihat seperti hamparan bintang. 

Enggak hanya bisa menikmati pemandangan, lidah dan perutmu bakal puas dengan masakan dan minumannya yang lezat. Mulai dari menu western hingga makanan khas nusantara tersedia di sini. Ada Salmon Sushi Roll, Nasi Goreng Kambing, Linguine Seafood, dan banyak lagi. 

2. Hutan Kota Plataran

Mungkin enggak, ada restoran outdoor dengan suasana tropikal di kepadataan Jakarta? Ada dong! Langsung aja datang ke Hutan Kota Plataran. Restoran ini luas banget sampai 3,2 hektar. Meskipun outdoor, tapi tetap enggak bakal kepanasan karena ada banyak banget pohon-pohon hijau di setiap sisinya. Ada beberapa area yang memiliki nuansa khasnya masing-masing, mulai Plataran Eco Deck, Langit Senayan, Pidari Lounge, Plataran Tiga Dari, dan Rumah Kaca Melati. 

Bukan cuma nuansa dan konsepnya yang ideal dan lengkap banget, menu-menunya juga enggak kalah menarik. Melengkapi suasana tropikal ala Indonesia, Restoran outdoor di Jakarta ini menyediakan berbagai menu otentik nusantara. GoGetters bisa menikmati jenis masakan lokal spesial signature restoran, contohnya Ayam Celengan, Soup Kemerdekaan,  Ayam Hutan Kota, dan masih banyak lagi. 

3. Twin House Cipete

Di daerah Jakarta Selatan, ada restoran yang menyediakan spot outdoor dengan konsep piknik loh. Pasti asik banget buat nongkrong bareng teman ataupun quality time bersama keluarga. 

Menu-menu andalan restoran di Jakarta ini kebanyakan adalah menu western seperti salad, spaghetti, steak, sandwich, dan shirataki. Signature menu yang patut GoGetters coba adalah Nasi Wangi. Kombinasi nasi melati yang terhidangkan dengan telur, bakwan jagung dan sambal matah pasti bisa bikin kamu pengen nambah deh! 

4. Cork & Screw Country Club

Saat datang mengunjungi spot outdoor  Cork & Screw Country Club, GoGetters bakal merasa dejavu dengan konsep villa mewah di Bali. Ada kolam renang luas yang terbentang membuat spotnya makin estetik. Ada juga sun lounger yang lengkap dengan payung pantai, jadi kamu enggak bakal kepanasan. Vibe ala Bali banget, ya?

Menu-menunya juga enggak kalah menarik buat Gita bahas. Sangking lengkapnya, hidangan starters, main dish, sampai dessert-nya yang bikin kamu puas. Ada banyak hidangan lezat yang bisa kamu coba, tapi mungkin salah satu rekomendasi terbaiknya adalah Organic Roast Chicken With Roast Vegetables And Potato. Jenis hidangan ayam juicy yang tersaji kentang dan saus gurih. Menggiurkan banget, kan? 

5. Jimbaran Lounge

Kalau sedang membahas restoran outdoor rasanya enggak lengkap tanpa Jimbaran Lounge. Restoran di Jakarta ini lokasinya ada di AYANA Midplaza Jakarta. Dengan konsep hiasan air, spot outdoor ini sekilas terlihat seperti keranjang bulat yang mengambang di atas perairan. Ada juga lampu-lampu cantik yang menambah kesan glamornya. 

Berbagai jenis masakan, mulai dari hidangan western, seperti Salad dan Sandwich, hingga makanan khas Indonesia seperti Soto Betawi dan Sop Buntut, semuanya tersedia di restoran ini. Sangking banyaknya pilihan menu, bisa-bisa kamu bingung memilih makanan lezatnya. 

6. The Edge

Rekomendasi terakhir ini khusus buat kamu yang sedang cari restoran di Jakarta dengan dekorasi modern. Berlokasi di lantai 5 Hotel Kemang Icon, restoran Jakarta satu ini menyajikan pemandangan gedung-gedung pencakar langit kota Jakarta. Kehadiran kolam renang infinity-edge menambahkan kesan elegan restoran rooftop ini. 

Ada 4 Main course di The Edge, yaitu hidangan ayam, daging, olahan ikan, dan seafood. Enggak hanya itu, ada berbagai pilihan beverages, dessert, dan snack yang bisa melengkapi menu utamamu. Kalau bingung, kamu bisa coba Spanish Omelette atau Nasi Goreng Kampoeng, ya.

Baca Juga: Anti-bosan, 7 Wisata Malam Jogja dan Persiapannya!

GoGetters sudah tahu mau mampir ke restoran outdoor Jakarta yang mana? Kamu tinggal siap-siap sebelum berangkat! Pakai baju formal terbaikmu, yaitu jas untuk pria dan gaun selutut untuk wanita. Lalu, jangan lupa reservasi jadwal sebelum datang ke lokasi, ya. Terus, kamu juga perlu membiasakan diri dengan etiket di restoran fine dining, mulai dari cara pesan sampai menggunakan alat makannya. Kalau semua persiapan sudah oke, rencanakan waktu perjalananmu supaya tiba tepat waktu. Dengan begini, kamu lebih enjoy makan malam kamu! Kamu bisa belanja dress di Klamby, Watch Studio, Hush Puppies, Obermain, dan masih banyak lagi pakai aplikasi GetPlus untukpengalaman berbelanja yang praktis dan hemat. Baca juga rekomendasi seru lainnya di sini!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !