rekomendasi-steakhouse-jakarta-getplus-aplikasi-cashback-reward

Enak! 5 Rekomendasi Steakhouse Jakarta Kualitas Premium

Sep 25, 2023

Ketika momen spesial untuk merayakan kebahagiaan bersama orang tercinta tiba, kamu pasti ingin menjadikannya luar biasa. Salah satu cara yang sempurna adalah dengan menikmati steak mewah. Untungnya, Jakarta memiliki sejumlah steakhouse yang menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Berikut adalah 5 rekomendasi steakhouse Jakarta dengan kualitas premium yang tak boleh kamu lewatkan.

Daftar Steakhouse di Jakarta

1. El Asador

Steakhouse Jakarta ini mengusung konsep All You Can Eat sehingga kamu bisa nyobain semua steak sepuasnya dan sekenyangnya. Di sini, kamu akan menemukan potongan daging yang besar dan juicy, serta beragam saus dan pilihan sampingan yang lezat.

Baca Juga: Rekomendasi Kado Anniversary untuk Pacar, Pasti Suka!

Tiga menu El Asador yang wajib kamu coba adalah Milanesa de Carne, Bifes Con Cebolla, El Asador Premium Beef Burger. Milanesa de Carne menyuguhkan steak yang dimasak dengan cara tradisional dan disajikan dengan topping mozarella cheese, tomato paste, serta green peas.

Bifes Con Cebolla adalah grilled marinated steak yang disajikan bersama glazed caramelized onions, green salad, dan seasoned french fries. Sementara itu, El Asador Premium Beef Burger tampil nggak kalah menarik dengan kondimen lengkap, mulai dari smoked beef, caramelized onion, beef bacon, mozzarella cheese, fried egg, lettuce, tomato, dan guyuran saus BBQ buatan sendiri. Kamu juga bakalan dapat kentang goreng, lho!

Mari, kita memulai perjalanan kuliner premium dengan mengunjungi El Asador, salah satu merchant partner GetPlus yang terletak di:

  • Kemang Point Building, Ground Floor, Jl. Kemang Raya No. 3, Bangka, Mampang Prapatan;
  • Rentang harga: Rp200 ribu per porsi;
  • Jam operasional: Senin-Kamis dan Minggu (12.00-20.00 WIB) atau Jumat-Sabtu (12.00-21.00 WIB).

2. Justus Steakhouse

Justus Steakhouse adalah pilihan lain yang juga merupakan merchant partner GetPlus. Mereka dikenal dengan kualitas daging sapi pilihan mereka dan berbagai jenis steak yang disajikan dengan sempurna. Justus Steakhouse adalah tempat yang ideal untuk merayakan momen spesialmu dengan pilihan saus dan sampingan yang menggugah selera.

Tiga menu andalan dari restoran ini di antaranya Dry Aged Steak, Black Angus Tomahawk, Cowboys Steak 400 gr. Dry Aged Steak cocok buat kamu yang lagi ngidam rib eye premium dari AS, lengkap dengan grilled bone marrow, Cafe de Paris, sea salt, aneka pilihan kentang, sayur, dan saus. Black Angus Tomahawk adalah pan-seared black angus tomahawk yang disajikan dengan Cafe de Paris, berbagai pilihan kentang, sayur, dan saus. Nah, kalau kamu dateng bareng keluarga, menu Cowboys Steak 400 gr bakalan jadi hidangan paling worth it karena ada promo Buy 1 Get 1 buat member only. Selain dapet grilled rib eye meltique Bifuteki, menu ini juga udah free ice lemon tea, lho!

Ada banyak cabang Justus Steakhouse di Bandung dan sekitarnya. Jangan kecewa, sebab di Jakarta ada satu cabang Justus Steakhouse, tepatnya di:

  • Jl. Cipete Raya No.3, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan;
  • Rentang harga: Rp100-200 ribu per orang;
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 11.00-22.00 WIB.

3. Ruth's Chris Steakhouse

Ruth's Chris Steakhouse Jakarta menawarkan potongan daging sapi pilihan yang dipanggang dengan sempurna dalam mentega. Jadi, rasanya pun tak tertandingi. Jadi, jika kamu mencari pengalaman steak yang luar biasa, steakhouse Jakarta yang terkenal ini adalah pilihan sempurna.

Cobain empat menu andalan mereka, yaitu Filet Mignon untuk midwestern beef atau large shrimp, Tomahawk Ribeye dengan kualitas premium yang beratnya hingga 40 ons, Porterhouse For Two buat kamu yang pengin full-flavored classic cut, atau New York Strip dengan tekstur daging yang lebih firm daripada rib eye.

Buat kamu yang ingin menjajal steak di salah satu best steakhouse in Jakarta ini, langsung saja melaju ke:

  • Somerset Grand Citra, Ground Floor, Jalan Prof. Dr., Satrio Kav. 1, Jakarta Selatan
  • Rentang harga: Rp200 ribuan ke atas;
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 11.30-15.00 WIB atau 17.00-22.00 WIB.

4. Wolfgang Steakhouse

Wolfgang Steakhouse Jakarta adalah destinasi steak premium lainnya di Jakarta. Konsep American steakhouse ditawarkan di restoran steak terbaik di Jakarta yang dibangun oleh Wolfgang Zwiener ini. Mereka menawarkan beragam potongan daging sapi pilihan dengan pelayanan yang istimewa khas Amerika.

Nikmati aneka pilihan daging pada menu Prime Steak, mulai dari porterhouse, sirloin, rib eye, dan lain-lain yang kualitasnya USDA dan dikeringkan di box milik mereka sendiri. Ada juga menu Lamb Chops yang harganya lebih murah sekitar Rp400 ribuan aja atau Tomahawk Steak Filet Mignon buat kamu yang ingin merasakan sensasi premium dari rib eye itu sendiri.

Jenis daging dry-aged dengan standar USDA jadi andalan di steakhouse Jakarta satu ini. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai macam hidangan pendamping yang lezat seperti Truffle Fries dan Lobster Mac and Cheese. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi menu mereka dengan mengunjunginya di:

  • Elysee, Unit 06-01, Jl. Jenderal Sudirman, Kav 52-53, SCBD Lot 21, Jakarta Selatan;
  • Rentang harga: mulai dari Rp200 ribuan aja;
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 11.00-24.00 WIB.

5. Outback Steakhouse

Outback Steakhouse Jakarta adalah restoran yang menggabungkan cita rasa Amerika dan Australia dalam sajian steak mereka. Suasananya pun hangat dan ramah sehingga cocok untuk makan bareng keluarga.

Contohnya, kamu bisa pesan Victoria's Filet kalau ingin menikmati daging yang tender sekaligus juicy dengan ukuran 6 oz sampai 8 oz. Ada juga menu Outback Special buat para pencinta sirloin dengan seasoning pedas untuk ukuran 6 oz hingga 8 oz. Lalu, buat kamu yang ingin merasakan semua kenikmatan rasa dan tekstur daging, ada Ribeye 8 oz hingga 10 oz.

Lengkap banget, kan? Nggak heran kalau tempat ini cocok banget untuk dinner bersama keluarga dan teman-teman terdekatmu. Steakhouse ini terletak di:

  • Kuningan City Mall Ground Floor Unit G28, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, RT.14/RW.4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan;
  • Rentang harga: Rp200-300 ribu per orang;
  • Jam operasional: Senin-Minggu pukul 11.30-22.00 WIB.

Perbedaan Steakhouse Jakarta dengan Kualitas Premium dan Reguler

Apa yang membedakan steak premium dari steak reguler? Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kualitas steak premium:

1. Potongan Daging yang Digunakan

contoh-hampers-lebaran-frozen-food

Steak premium menggunakan potongan daging sapi pilihan yang memiliki marbling (lemak intramuskular) yang tinggi. Ciri khas ini memberikan tekstur yang lebih lembut dan rasa yang lebih kaya.

2. Grade Daging yang Tersedia

steak-kembang-lawang-rekomendasi-tempat-bukber-promo

Steak premium biasanya tersedia dalam berbagai grade, seperti Prime, Choice, atau Wagyu, yang menjamin kualitas daging yang luar biasa. Sebab, grade ini menentukan tingkat marbling dan kualitas daging sapi. Makin tinggi grade-nya, makin bagus.

3. Ketersediaan Metode Prepping yang Beragam

steak-enak-di-jakarta-justus-steak-house

Steak premium seringkali disiapkan dengan metode khusus seperti dry aging atau wet aging untuk meningkatkan rasa dan tekstur daging. Hal ini membuat steak premium memiliki karakteristik yang unik.

Baca Juga: Cari Lunch di Bali? Cek 4 Rekomendasi Resto Enak dan Untung


Promo Terkini


Jadi, jika GoGetters mencari pengalaman makan steak yang istimewa, pilih saja salah satu dari steakhouse Jakarta yang telah kami rekomendasikan di atas. Nikmati sajian steak terbaik dengan potongan daging sapi pilihan, berbagai pilihan saus, dan hidangan pendamping yang lezat.Biar lebih hemat, jangan lupa memanfaatkan fitur foto struk dan redeem voucher di menu Reward aplikasi GetPlus untuk merchant partner GetPlus, ya! Tunggu apa lagi? Download aplikasi GetPlus di sini dan rayakan momen spesialmu dengan steak premium yang lezat! Untuk rekomendasi restoran keren lainnya di Jakarta, jangan lupa kunjungi KataGita, ya!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !