sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat GetPlus aplikasi cashback dan reward

Rekomendasi 12 Sunscreen yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat!

Jul 24, 2023

GoGetters! Menggunakan sunscreen adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan kulit. Terlepas dari jenis kulit yang dimiliki, sunscreen membantu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari yang merusak, seperti sinar UVA dan UVB yang dapat menyebabkan penuaan dini, kulit kusam, dan bahkan kanker kulit. 

Namun, bagi pemilik kulit berminyak, mencari sunscreen yang nyaman untuk digunakan seringkali jadi tantangan tersendiri. Kulit berminyak cenderung mudah berjerawat, kilap berlebih, dan rasa lengket yang tak nyaman saat menggunakan sunscreen. 

10 Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat serta Kusam

Berikut ini adalah 8 rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu pilih. Siapa tahu cocok!

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Bertekstur gel yang ringan dan segar, formula sunscreen ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Selain itu, ada SPF 30 yang memberikan perlindungan terhadap sinar matahari, sementara ekstrak aloe vera dan hyaluronic acid membantu melembapkan kulit. Nggak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tetapi juga membantu menjaga kelembapan alami kulit.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Sunscreen untuk Kulit Kering, Terjangkau Abis!

2. Emina Sun Protection

Emina Sun Protection adalah sunscreen untuk kulit berminyak dengan tekstur ringan yang mudah meresap pada kulit. Mengandung SPF 30, sunscreen ini memberikan perlindungan dari sinar UVA dan UVB. Formulanya juga diperkaya dengan kandungan ekstrak lidah buaya dan vitamin E yang membantu melembapkan dan menjaga kelembutan kulit. Emina Sun Protection juga bebas dari bahan berbahaya seperti paraben dan pewarna sintetis.

3. Wardah UV Shield Essential Sunscreen untuk kulit berminyak

Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel adalah sunscreen untuk kulit berminyak dengan tekstur gel yang nggak lengket dan cepat meresap. Sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 30 yang melindungi kulit dari sinar matahari. Formulanya mengandung kandungan vitamin E dan aloe vera yang memberikan kelembapan dan menjaga kulit tetap sehat. Selain itu, sunscreen ini juga memiliki efek mencerahkan yang membantu mengatasi kulit kusam.


ayo download getplus sekarang

4. Biore Aqua Rich Watery Essence

Biore Aqua Rich Watery Essence adalah sunscreen dengan tekstur ringan dan menyegarkan. Sunscreen ini memiliki SPF 50+ dan PA++++, memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UVA dan UVB. Formulanya mengandung Aqua Micro Capsules yang membantu menjaga kulit tetap lembap tanpa rasa berminyak. Biore Aqua Rich Watery Essence juga tahan air sehingga cocok digunakan saat beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat ini emang juara, deh.

5. For Skin's Sake Weightless Sunscreen untuk kulit berminyak

For Skin's Sake Weightless Sunscreen adalah sunscreen dengan tekstur ringan dan mudah meresap pada kulit. Sunscreen ini memiliki SPF 30+ yang melindungi kulit dari sinar matahari. Formulanya mengandung ekstrak daun teh hijau yang membantu mengontrol minyak berlebih pada kulit berminyak. Sunscreen ini juga nggak mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti paraben, sulfat, dan pewarna sintetis.

6. ERHA Acneact Acne Sun Friendly

ERHA Acneact Acne Sun Friendly adalah sunscreen khusus untuk kulit berjerawat. Dengan tekstur ringan, sunscreen ini nggak akan menyumbat pori-pori dan merawat kulit yang sedang mengalami masalah jerawat. Sunscreen ini dilengkapi dengan SPF 30 yang memberikan perlindungan terhadap sinar matahari. Formula Acneact-nya membantu mengurangi produksi minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.

7. Somethinc Holyshield UV Watery Sunscreen Gel

Somethinc Holyshield UV Watery Sunscreen Gel adalah sunscreen dengan tekstur gel yang ringan dan mudah meresap. Sunscreen ini memiliki SPF 50+ dan PA++++ yang memberikan perlindungan tinggi terhadap sinar UVA dan UVB. Formulanya mengandung bahan alami seperti lidah buaya, ekstrak bunga chamomile, dan ekstrak centella asiatica yang memberikan efek menenangkan dan melembapkan kulit, menjadikannya salah satu sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat.

8. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF adalah sunscreen dengan tekstur gel yang ringan dan cepat meresap. Sunscreen ini mengandung SPF 30+ yang melindungi kulit dari sinar matahari. Formulanya juga mengandung hyaluronic acid dan kolagen yang membantu menjaga kelembapan kulit. Sunscreen ini memberikan hasil matte yang tahan lama dan nggak memberikan efek berminyak pada kulit.

9. Acnes UV Tint Natural Green

Acnes UV Tint Natural Green termasuk lotion yang mengandung SPF-35 dan PA+++ untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat memperparah jerawat. Teksturnya tidak lengket dan mudah menyerap, sehingga aman untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Cara penggunaannya cukup kamu semprotkan pada wajahmu, sehingga kamu gak perlu repot saat harus re-apply ke wajah kamu.

10. NPURE Sunscreen Cica Beat The Sun

NPURE Sunscreen Cica Beat The Sun mengandung Centella asiatica leaf water dan 5x UV Protection diklaim dapat membantu melindungi kulit dari sinar UVA & UVB secara optimal dan mencegah terbentuknya flek hitam akibat sinar matahari.

Tak hanya itu, teksturnya yang ringan membuat sunscreen ini dapat digunakan oleh anak sedari usia 3 tahun, lho!

11. Lacoco Daily UV Counter

Lacoco Daily UV CounterSPF 50 PA++ memiliki formulasi ringan dan bersifat non-komedogenik, sehingga tidak menyumbat pori-pori yang menjadi salah satu penyebab utama timbulnya jerawat. Lacoco Daily UV Counter mengandung lidah buaya yang diklaim dapat menenangkan kulit berjerawat, dan Peptide yang dapat melembabkan sekaligus menyamarkan kerutan halus.

12. Votre Peau Facial Sun Shield

Votre Peau Daily Sun Shield mengandung Zinc oxide dan Titanium dioxide yang diklaim dapat menghalangi paparan UVA dan UVB yg berlebih. Selain itu, kandungan asam traneksamat dapat membantu menghambat pembentukan melanin untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Jadi, kalau GoGetters lagi cari sunscreen untuk kulit berminyak, kusam, dan berjerawat, pastikan kamu pilih yang punya tekstur ringan, nggak bikin lengket, dan mudah meresap di kulit. Jangan lupa juga SPF-nya tinggi buat perlindungan maksimal dari sinar matahari.

Baca Juga: Catet Yuk! 7 Daftar Moisturizer untuk Kulit Berjerawat

Nah, biar lebih hemat saat beli sunscreen buat kulit berminyak dan berjerawat, kamu bisa coba fitur foto struk dari aplikasi GetPlus. Caranya simpel, soalnya kamu tinggal foto struk belanja di supermarket atau mall, Terus, kamu juga bisa langsung cek eShop di aplikasi GetPlus buat belanja produk sunscreen secara online. Praktis banget, kan? Download aplikasi GetPlus di sini buat dapatkan penawaran dan promosi terbaik saat beli produk sunscreen favoritmu, yuk!


Promo Terkini

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !