treatment-personal-grooming-adalah-self-care-getplus-aplikasi-cashback-reward

Personal Grooming adalah Self-Care, Coba 3 Treatment di Sini!

Jan 08, 2024

GoGetters yang rajin mengikuti tren terkini mungkin sudah enggak asing lagi dengan istilah personal grooming yang lagi booming belakangan ini. Tapi, sebenarnya personal grooming itu apa? Sederhananya, personal grooming adalah perawatan penampilan diri sendiri dari kepala sampai kaki. 

Contoh personal grooming sangat beragam, mulai dari rajin mandi, menggosok gigi, rutin berolahraga, makan makanan sehat, hingga memilih baju yang paling cocok dengan bentuk badan. Lantas, kenapa kebiasaan ini penting sekali? Yuk, simak di sini!

Alasan Personal Grooming adalah Hal yang Penting

Kalau dilakukan secara rutin, personal grooming adalah kebiasaan yang bisa membawa banyak manfaat buat dirimu sendiri, lho. Ini dia daftar selengkapnya:

1. Meningkatkan kepercayaan diri

flipped-out-bob-potongan-salon-rambut-jelang-hari-raya

Dengan tubuh yang bersih dan pakaian yang pas dengan bentuk badanmu, GoGetters pastinya bakal merasa lebih siap menjalani hari, kan? Pasalnya, kalau kamu punya tingkat kepercayaan diri yang baik, kamu enggak bakal mudah ragu-ragu mengambil kesempatan untuk berkenalan dengan orang baru, tampil di depan umum, dan melakukan hal yang sudah lama diinginkan. Inilah alasan pertama kenapa personal grooming adalah kebiasaan yang perlu dibangun.

Baca Juga: Intip Ide Outfit Jalan sama Pacar buat Kencan Kasual dan Formal

2. Menjaga kesehatan kulit dan tubuh

ide-aktivitas-valentine-single-salon-mall-kota-kasablankatempat-ngabuburit

Alasan kedua personal grooming adalah kebiasaan yang penting untuk dirimu sangat berkaitan dengan kesehatan fisik, lho! Kok, bisa? Saat kamu rajin membersihkan badan dan rambut, kamu bisa mengurangi risiko terkena infeksi bakteri dan jamur. Sementara itu, rutin menutrisi kulit dengan produk skincare dan melindunginya dari paparan sinar matahari akan mengurangi risiko penuaan dini serta kanker kulit.

3. Menciptakan kesan yang baik di depan orang lain

barang-couple-kado-pernikahan-untuk-sahabattips-menabung-untuk-menikah

Terakhir, personal grooming bisa membantumu terlihat lebih profesional dan rapi di depan orang lain. Tentunya, kesan positif ini sangat penting kalau kamu harus menjalin hubungan dengan orang penting di tempat kerja atau bahkan sesederhana menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Jadi, orang lain akan lebih percaya padamu karena kamu bisa merawat diri.

Macam-macam Treatment Wajah untuk Personal Grooming

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, personal grooming adalah perawatan diri yang mencakup banyak cara. Selain membersihkan diri, memiliki skincare routine, dan berdandan, kamu juga bisa menjalani treatment yang sesuai dengan permasalahan kulitmu untuk merawat diri. Ya, ada macam-macam treatment wajah yang bisa kamu coba untuk tampil lebih sehat dan rapi, lho! Berikut adalah contoh macam-macam treatment wajah:

  • Facial untuk mengatasi jerawat;
  • Microdermabrasion facial untuk meratakan tekstur kulit wajah;
  • Collagen facial untuk mengembalikan elastisitas kulit dan mencegah kerutan;
  • Antioxidant facial untuk melindungi wajah dari polusi dan radikal bebas lainnya;
  • Treatment mencerahkan wajah, contohnya brightening facial.

Rekomendasi Klinik dengan Treatment Mencerahkan Wajah

Bagaimana kalau GoGetters bermasalah dengan kulit kusam, mata panda, dan/atau flek hitam yang susah dihilangkan? Kamu perlu berkonsultasi dengan ahli kecantikan untuk treatment mencerahkan wajah. 

Enggak usah repot mencari klinik kecantikan yang aman dan terpercaya, karena kamu bisa mampir ke ketiga partner GetPlus di bawah ini:

1. Ambrosia Klinik and Estetik

Rekomendasi klinik pertama yang menawarkan treatment mencerahkan wajah adalah Ambrosia Klinik and Estetik. Di sini, kamu bisa mencoba treatment berupa brightening peeling dengan chemical exfoliator untuk mengangkat sel-sel kulit mati tanpa iritasi atau brightening infusion untuk menutrisi kulit dari dalam agar wajah enggak kusam.

Selain di Jabodetabek, Ambrosia Klinik and Estetik juga punya berbagai cabang yang tersebar di Sidoarjo, Surabaya, dan Karawang, lho!

2. Lumi Aesthetic

Berikutnya, ada Lumi Aesthetic yang juga punya banyak opsi treatment untuk mencerahkan wajah. Contohnya, ada DiamondGlow Facial yang melibatkan microdermabrasion dengan batu berlian untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan OxyGeneo Facial yang dapat mencerahkan serta mengencangkan kulit dengan oksigen.

3. JGlow

GoGetters yang berdomisili di sekitaran Bandung atau Surabaya dan ingin mencoba brightening treatment unik bisa mampir ke klinik JGlow! Soalnya, klinik satu ini menawarkan laser treatment untuk mengatasi flek hitam, facial dengan masker ekstrak emas untuk meratakan warna kulit, dan suntik DNA salmon untuk mencerahkan kulit.

Personal grooming adalah rutinitas yang penting untuk menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan kepercayaan diri di depan orang lain. Tapi, enggak usah cemas karena kamu tetap bisa melakukannya dengan hemat, kok

Baca Juga: 4 Cara Mudah Mengetahui Tipe Kulit Wajah Kamu

Misalnya, kamu bisa mendapatkan aplikasi GetPlus untuk foto struk setelah menjalani treatment kecantikan di ketiga klinik partner yang sudah disebutkan, atau check out melalui menu eShop saat belanja produk skincare secara online. Terus, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai rewards berupa barang dan voucher diskon yang berlimpah! Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasinya sekarang biar #UntungPakeGetPlus saat merawat diri dan dapatkan tips self-care lainnya dari blog KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !