warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-hitam-getplus-aplikasi-cashback-reward

3 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam, Coba Sekarang!

Nov 17, 2023

Standar cantik dan ganteng yang dibentuk oleh media selama ini membuat beberapa orang sempat merasa tersisih. Indonesia sebagai negara yang mayoritas masyarakatnya punya kulit sawo matang pasti juga merasakan hal itu. Buat pemilik kulit warna gelap, tenang saja, ada panduan soal warna baju yang cocok untuk kulit hitam berikut ini!

Cara Pilih Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam

Buat GoGetters yang masih bertanya-tanya, warna baju yang cocok untuk kulit hitam pria maupun wanita itu apa saja, berikut panduannya berdasarkan skin tones mereka.

1. Utamakan warm tones

pink-tips-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-hitam

Warna hangat seperti merah bata, oranye terang, atau kuning mustard secara alami cocok untuk kulit hitam, sebab warm tones beresonansi dengan sangat baik untuk kulit hitam. Sebaliknya, cool tones seperti biru muda atau warna pastel akan kurang dan dapat membuat kulitmu terlihat kusam.

Baca Juga: Sering Boros? Ini Cara Menghemat Kuota agar Paket Data Awet!

2. Seimbangkan dengan warna-warna netral

collar-shirt-inspirasi-mix-style-pakaian-pria-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-hitam

Warna netral seperti cokelat, abu-abu, dan hitam adalah zona aman bagi siapa pun, termasuk kulit hitam. Ketiga warna tersebut menawarkan keseimbangan untuk kulitmu. Warna netral juga memberikan kesan elegan dan bisa menjadi perpaduan yang pas untuk pencinta aksesoris.

3. Padukan dengan aksesoris emas

Aksesoris emas sangat cocok dengan kulit hitam karena menonjolkan kehangatan kulit. Persis seperti penjelasan pada poin pertama, kuning itu termasuk warm tone yang cocok dengan kulit hitam. Di sisi lain, kamu juga akan mendapat sentuhan kemewahan dari penggunaan emas.

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam Pria

GoGetters, kamu nggak perlu bingung memilih warna baju yang cocok untuk kulit hitam pria. Ini adalah warna-warna yang akan membuat kalian tampak lebih standout.

1. Merah

Warna ini nggak hanya menyimbolkan keberanian, tapi juga mendefinisikan kepercayaan diri. Bagi pria dengan kulit hitam, pilihlah warna merah gelap seperti marun untuk memberi kesan kuat yang nggak berlebihan. Merah juga mampu mempertegas garis wajah dan menambah kesan kharismatik.

2. Hitam

Hitam adalah warna universal yang mampu memberi kesan misterius dan sophisticated. Kombinasi kulit hitam dengan baju hitam akan menciptakan ilusi siluet yang ramping dan tajam. Plus, hitam sangat mudah dipadukan dengan warna lain, baik itu aksesori maupun layering.

3. Mustard yellow

Mustard yellow adalah contoh warna yang bisa memberikan kontras pada kulit hitam GoGetters. Warm tone ini sangat sempurna jika dipadukan dengan kulit hitam. Paduan sinar matahari pada hari yang mendung akan menambah kesan kesempurnaan outfit-mu.

Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Hitam Manis Wanita

Sekarang saatnya bagi para wanita buat memilih warna baju yang cocok untuk kulit hitam manis wanita. Ikuti panduan di bawah ini biar kamu nggak perlu bingung.

1. Putih klasik

Putih menonjolkan kulit hitam manis dengan kontras yang tegas. Warna putih klasik dapat memberikan kesan segar dan bersih, serta menciptakan ilusi garis yang tegas pada pakaian. Ditambah lagi, putih itu versatile untuk dipadukan dengan warna atau perhiasan lain.

2. Oranye

Warna ini adalah simbol dari energi dan kreativitas. Pilihan warna ini menonjolkan pesona kulit hitam manis dan bisa sangat memukau di berbagai nuansa. Wanita yang berani menggunakan baju oranye akan terlihat seperti memancarkan cahaya dari dalam.

3. Hijau emerald

Hijau emerald adalah warna yang sangat mewah dan sophisticated. Warna hijau dengan kedalaman seperti ini menambah dimensi pada penampilanmu, sehingga bisa dibilang sangat sempurna untuk acara-acara formal atau ketika ingin memberikan kesan elegan.

Rekomendasi Toko Baju yang Bagus

Setelah tahu warna-warna apa aja yang cocok, simak rekomendasi toko baju berkualitas berikut. Semuanya sudah bekerja sama dengan GetPlus sehingga kamu bisa dapat potongan harga khusus.

1. Hush Puppies

Koleksinya yang beragam untuk pria dan wanita membuat Hush Puppies punya pilihan busana yang bisa mengakomodasi seluruh kebutuhanmu. Nggak hanya menawarkan pakaian untuk kedua gender, GoGetters juga bisa memilih baju sesuai kebutuhan acara.

2. Klamby

Buat para hijabers, Klamby adalah surga fashion yang menawarkan beragam pilihan desain dan warna trendy. Merek ini juga sudah berkolaborasi dengan GetPlus, sehingga kamu bisa scan struk pembayaran dari mereka untuk mendapatkan poin GetPlus.

3. MORE by Morello

Beda dengan Klamby yang menyasar konsumen wanita berhijab, MORE by Morello menargetkan pria yang ingin tampil penuh percaya diri. Ada beragam pilihan warna dan potongan yang bisa kamu pilih untuk menonjolkan pesonamu.


Promo Untukmu


Baca Juga: Anti Boros, Ini Cara Jalan Jalan ke Korea Murah!

Jadi, mana pilihan warna baju yang cocok untuk kulit hitam milikmu? Belanja pakaian kini bisa lebih hemat di GetPlus. Ada fitur Foto Struk yang bisa kamu pakai untuk scan struk pembayaran supaya bisa dapatkan poin. Lalu, tukarkan poinmu dengan beragam reward menarik di sini! Segera download aplikasi GetPlus dan dapatkan tips lifestyle lainnya di blog KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !