warna-blush-on-untuk-kulit-kuning-langsat-getplus-aplikasi-cashback-reward

Cantik! Cek 6 Warna Blush On untuk Kulit Kuning Langsat

Sep 11, 2023

Penggunaan blush on bisa membuat pipi kamu terlihat merona, sehingga memberikan tampilan yang lebih fresh. Namun, kamu perlu memilih shade blush on yang cocok dengan warna kulit. Soalnya, warna blush on yang kurang sesuai justru bisa mengganggu makeup look kamu. Di Indonesia sendiri, kebanyakan wanita memiliki kulit kuning langsat. Kalau kamu termasuk salah satunya, ini dia rekomendasi warna blush on untuk kulit kuning langsat!

Pilihan Warna Blush On untuk Kulit Kuning Langsat

Sekilas, kulit kuning langsat terlihat sama dengan kulit putih. Namun, keduanya berbeda karena meskipun sama-sama termasuk kulit cerah, kulit kuning langsat memiliki tone cenderung kuning atau keemasan. Untuk mempercantik penampilan, berikut rekomendasi warna blush on untuk kulit kuning langsat.

1. Peach

Blush on dengan warna-warna bernuansa oranye bakal terlihat cantik maksimal pada kulit kuning langsat. Salah satunya adalah warna peach, yang merupakan campuran antara warna oranye dan kuning dengan sedikit sentuhan pink. Karena warnanya cenderung lembut, blush on dengan shade peach cocok untuk menciptakan makeup look natural.

Baca Juga: 6 Inspirasi OOTD Batik dengan Hijab untuk Ngantor, Chic & Classy!

2. Coral

Meskipun sama-sama bernuansa oranye, warna coral berbeda dari peach karena coral lebih didominasi oleh warna merah, sehingga menghasilkan shade blush on yang agak bold. Jadi, pemilik kulit kuning langsat yang sedang mencari blush on berwarna bold untuk menghadiri acara formal, kamu bisa memilih shade coral ini, ya.

3. Rose pink

Siapa bilang kulit kuning langsat nggak cocok pakai blush on warna pink? Cocok, kok, selama warna yang dipilih adalah rose pink. Kalau dibandingkan dengan warna pink standar, warna rose pink cenderung lebih kalem, tapi nggak sepucat soft pink sehingga cocok untuk kulit kuning langsat. Sebaliknya, soft pink justru menjadi warna yang harus dihindari kulit kuning langsat karena bisa membuat kamu terlihat pucat.

4. Soft berry

Ingin blush on bernuansa merah muda yang lebih bold daripada rose pink? Warna soft berry adalah jawabannya, GoGetters! Soalnya, soft berry merupakan gabungan warna dari pink dan ungu sehingga memberikan kesan yang cheerful dan fresh. Kamu bisa menggunakan blush on warna soft berry saat hangout bareng teman-teman!

5. Plum

Warna yang nggak kalah keren untuk diaplikasikan ke kulit kuning langsat adalah plum atau biru keunguan. Kamu bisa mengaplikasikan warna plum ini sebagai blush on, contour, atau eyeshadow. Tapi, pastikan bahwa kamu nggak mengoleskannya secara berlebihan, ya, karena bisa terlihat menor. 

Cukup oleskan tipis-tipis aja asal sudah memberikan kesan gradasi yang cantik di wajahmu. Kamu bisa menambahkan layer lagi kalau dirasa warna masih kurang mencolok.

6. Soft fuchsia

GoGetters yang punya kulit kuning langsat, jangan sampai lewatkan warna blush on merah keunguan atau sering disebut sebagai fuschia, ya! Percampuran dua warna tersebut akan membuat wajahmu terlihat lebih elegan karena kelembutan warna merahnya lebih dominan daripada ungunya. Ketika mendatangi pesta atau acara-acara penting lainnya, kamu bisa memadukan ini dengan makeup routine lain, seperti eyeshadow dan warna lipstik yang mendukung shade fuschia. Jangan lupa buat memadukannya dengan warna outfit-mu, ya!

Tips Menggunakan Blush On untuk Kulit Kuning Langsat dengan Tepat

Setelah mengetahui warna blush on untuk kulit kuning, kini saatnya kamu menggunakan blush on dengan tepat. Berikut beberapa tipsnya agar blush on kamu bisa terlihat flawless di kulit!

  • Pilih tekstur blush on sesuai jenis kulit

Supaya blush on bisa menempel dengan baik pada kulit, pastikan teksturnya sesuai dengan jenis kulit kamu. Bagi pemilik kulit kering, kamu bisa menggunakan blush on bertekstur krim. Sedangkan, blush on bertekstur gel atau powder idealnya lebih cocok untuk kulit berminyak. Sementara itu, kamu yang punya kulit normal biasanya bisa menggunakan blush on bertekstur apa pun.

  • Periksa daftar komposisi blush on dengan teliti 

Jangan lupa memeriksa komposisi atau kandungan dalam blush on. Utamakan bahan-bahan non-comedogenic karena artinya blush on tidak akan menyumbat pori-pori, sehingga kamu bisa meminimalisir munculnya jerawat. Selain itu, pilihlah blush on yang teksturnya lembut di kulit supaya mudah di-blend.

  • Aplikasikan sesuai bentuk wajah

Maksimalkan efek merona dari blush on dengan mengaplikasikannya sesuai bentuk wajah. Misalnya, kamu yang berwajah oval bisa menggunakan blush on pada area bulatan pipi hingga ke sudut mata. Tapi kalau kamu berwajah kotak, cukup tap-tap blush on secara tipis pada dagu hingga area bawah telinga untuk menyamarkan rahang yang kotak. 

Sementara itu, pemilik wajah bulat bisa menerapkan teknik shading, yaitu mengaplikasikan blush on pada tulang pipi bagian atas hingga mendekati telinga. Terakhir untuk pemilik wajah oval, kamu bisa apply blush on secara horizontal di area tulang pipi secara merata.

  • Sesuaikan dengan warna alami bibir atau lipstik

Mau bikin makeup kamu lebih harmonis dan matching? Gampangnya, kamu tinggal mencocokkan warna blush on yang kamu pakai dengan warna bibirmu, GoGetters. Misalnya, kalau kamu punya warna bibir cenderung pink, coba pasangkan dengan blush on yang warnanya senada. Terus, kalau kamu lagi pakai lipstik warna peach, sapukan blush on dengan warna serupa!

Rekomendasi Merek Blush On untuk Kulit Kuning Langsat

Kabar baiknya, menemukan blush on untuk kulit kuning langsat bukanlah hal sulit. Saat ini, sudah banyak beauty brand yang menjual blush on dengan aneka warna, termasuk untuk kulit langsat. Ini dia beberapa rekomendasinya!

  • Wardah

Buat yang sedang cari blush on warna rosy pink, kamu bisa memilih Wardah Exclusive Blush On varian 01 Rosy Pink. Warna blush on Wardah untuk kulit kuning langsat ini memiliki pigmentasi yang tinggi, sehingga bakal langsung terlihat dalam sekali sapuan. 

  • Emina

Selain Wardah, kamu juga bisa pakai blush on Emina untuk kulit kuning langsat dalam warna soft berry. Pilihlah Emina Cheeklit Pressed Blush On varian Violet Berry yang mudah di-blend karena kelembutan tekstur powder-nya. 

  • Focallure

Rekomendasi selanjutnya datang dari brand Focallure. Warna blush on Focallure untuk kulit kuning langsat adalah Single Fresh Blush varian Vivid Tangerine dengan shade baby peach serta Tawny dengan shade peach yang lebih deep. 

  • Viva

Sementara itu, Viva punya Queen Blush On Seri A yang terdiri dari dua warna sekaligus, yaitu rosy pink dan coral. Makanya, nggak heran kalau produk ini menjadi rekomendasi warna blush on Viva untuk kulit kuning langsat. 

  • Make Over

Produk lokal lain yang menawarkan shade blush on untuk kulit kuning langsat adalah Make Over. GoGetters bisa coba pakai Make Over Blush On Single shade Cruise Coral yang kecokelatan. Diaplikasikan di kulit kuning langsat, warna ini pasti bakalan langsung nge-blend dan terlihat cakep banget, deh!

  • Inez

Nggak kalah cantik, ada juga produk Inez Color Contour Plush Blusher khususnya varian warna Modest Blush. Shade merah yang menyerupai warna batu bata itu sangat cocok kalau diaplikasikan di kulitmu yang kuning langsat. 

Hasil akhirnya juga matte jadi nggak bikin wajah yang berminyak tampak makin mengilap. Selain itu, warnanya pun pigmented banget, lho!

  • Mineral Botanica

Nah, produk lokal terakhir yang blush on-nya wajib kamu coba adalah Mineral Botanica. GoGetters bisa pilih shade sweet apricot untuk hasil akhir yang cantik dan menyatu dengan warna kulit. Apricot cenderung menampilkan warna oranye dan blush on ini punya sentuhan warna tersebut, dipadukan dengan sedikit warna merah. Wajahmu pasti bakal terlihat cantik natural, deh!

Jadi, mana warna blush on untuk kulit kuning langsat yang bakal kamu pakai? Apapun pilihannya, kamu bisa lebih untung belanja blush on kalau pakai aplikasi GetPlus. Soalnya, setelah belanja di merchant yang sudah terdaftar dalam GetPlus, kamu bisa foto struk belanja dan menukarkannya dengan poin.

Baca Juga: Hati-hati dengan 3 Efek Bahaya Polusi Udara Jakarta Ini!

Tapi kalau kamu prefer belanja online di e-commerce, gunakan fitur eShop di aplikasi GetPlus untuk mendapatkan poin. Kumpulan poin tersebut bisa kamu tukarkan dengan berbagai rewards menarik, lho. Makanya, yuk, buruan download aplikasinya biar bisa #UntungPakeGetPlus saat belanja blush on dan keperluan lainnya! Untuk informasi menguntungkan lainnya dari GetPlus, klik di sini!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !