Tips-Penting-Pilih-Skincare-untuk-Pemula-make up natural-getplus-aplikasi-cashback-reward

Tutorial Daily Makeup ala Korea: Pasti Natural dan flawless!

Jul 26, 2023

Make up natural ala Korea menjadi tren yang sangat populer belakangan ini. Dandanan ini dikenal dengan tampilan yang segar, glowing, namun tetap menonjolkan kecantikan alami wajah kita. Makanya, jenis dandanan ini cocok banget untuk kegiatan sehari-hari seperti berkuliah, bekerja, belanja, dan masih banyak lagi. 

6 Langkah Make Up Natural Korea Untuk Pemula

Bingung harus mulai dari mana? Untuk kamu yang masih pemula, yuk, kita belajar bareng dengan tutorial make up natural Korea dari GetPlus!

1. Mulai dengan skin prep dulu

Persiapkan kulitmu dengan mencuci muka menggunakan pembersih yang lembut, lalu aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit. Pastikan kulitmu bersih dan lembab sebelum memulai proses make up.

Baca Juga: Boros Belanja Makeup? Ini 5 Cara Efektif Biar Kamu Bisa Hemat!

2. Gunakan foundation secara tipis-tipis

Pilih foundation dengan formula ringan dan sesuai dengan shade skin tone alami supaya make up menjadi natural. Aplikasikan foundation dengan jari atau spons secara merata untuk mendapatkan tampilan yang natural. Hindari penggunaan foundation yang terlalu banyak agar kulit kamu tetap terlihat natural dan nggak berat.

Rekomendasi produk:

  • Missha M Perfect Cover BB Cream: BB cream dengan formula ringan dan coverage yang natural.

3. Kunci make up dengan bedak

Setelah foundation, gunakan bedak sesuai dengan jenis kulitmu untuk mengunci make up dan mengurangi kilap berlebih pada wajah. Pilih bedak dengan formula yang ringan dan sesuai dengan warna kulitmu. Aplikasikan bedak dengan kuas secara tipis-tipis di seluruh wajah.

Rekomendasi produk:

  • Innisfree No-Sebum Mineral Powder: Bedak yang dapat mengontrol minyak berlebih dan memberikan hasil matte yang alami.

4. Sapukan eye shadow matte

Pilihlah eye shadow dengan warna-warna netral dan matte seperti cokelat, nude, atau peach untuk kunci make up natural ala Korea. Aplikasikan eye shadow di kelopak mata dengan sikat yang lembut. Gunakan warna yang lebih gelap di lipatan mata untuk memberikan dimensi, dan warna yang lebih terang di sudut dalam mata untuk memberikan efek cerah. Tambahkan sedikit eyeshadow bergliter di bagian tengah mata untuk membuat eye makeup look menjadi lebih hidup.

Rekomendasi produk:

  • Etude House Play Color Eyes Eyeshadow Palette: Palet eyeshadow dengan warna-warna netral dan matte yang cocok untuk tampilan natural.

5. Pilih maskara, pensil alis, dan eyeliner yang ringan

Gunakan maskara dengan formula ringan untuk memberikan sedikit volume pada bulu mata. Sapukan maskara dengan lembut dari akar hingga ujung bulu mata. Untuk pensil alis, gunakan dengan lembut dan isi tipis-tipis bagian yang kurang tebal secara perlahan. Jangan terlalu tebal atau terlihat terlalu dibentuk. Gunakan eyeliner dengan garis yang tipis-tipis di sepanjang garis bulu mata atas, agar make up terlihat natural dan memberikan efek mata yang lebih terdefinisi.

Rekomendasi produk:

  • Maybelline Lash Sensational Mascara: Mascara dengan formula ringan yang memberikan volume pada bulu mata tanpa membuatnya menggumpal.
  • Holika Holika Wonder Drawing Skinny Eyebrow Pencil: Pensil alis dengan ujung yang tipis untuk mengisi alis dengan lembut.

6. Sempurnakan dengan blush on dan lipstik berwarna nude

Aplikasikan blush on dengan warna yang memberikan efek rona alami pada pipi. Pilih blush on dengan tekstur yang halus dan warna yang sesuai dengan warna alami rona pipi. Sapukan dengan lembut pada bagian pipi dengan gerakan melingkar. Untuk bibir, pilih lipstik berwarna nude yang memberikan tampilan bibir yang sehat dan alami. Oleskan lipstik secara merata di seluruh bibir, atau gunakan sedikit lipstik dan tepuk-tepuk dengan jari untuk hasil yang lebih menyatu dengan bibir. Terakhir, lipstik tadi bisa kita lapisi dengan sedikit sentuhan lipgloss agar bibir terlihat lebih penuh dan berdimensi.

Rekomendasi produk:

  • Peripera Ink The Velvet Lip Tint: Lipstik dengan tekstur velvet yang memberikan warna alami dan tahan lama.
  • Laneige Cream Blusher: Blush on dengan tekstur krim yang mudah dibaurkan dan memberikan efek rona alami pada pipi.

Gimana, nih? Gampang kan untuk make up ala korea anti gagal! Download aplikasi GetPlus sekarang juga untuk mendapatkan produk kosmetik favoritmu. Dapatkan juga manfaat eksklusif dan penawaran spesial hanya dengan menggunakan aplikasi GetPlus. 

Kalau kamu ingin belanja offline, cek fitur foto struk di aplikasi GetPlus untuk mencari partner mall terdekat yang menyediakan produk kosmetik, dan dapatkan cashback untuk produk yang kamu beli. 

Untuk belanja online, buat bikin diskon makeup mu makin banyak, kamu bisa langsung menuju eShop di  aplikasi GetPlus untuk melakukan checkout pada platform e-commerce favoritmu!Pelajari juga beragam merchant GetPlus lainnya yang memiliki promo menarik.

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !