ramalan-shio-naga-tahun-berapa-aja-getplus-aplikasi-cashback-reward

Shio Naga Tahun Berapa Aja? Simak Ramalannya di Sini, yuk!

Feb 01, 2024

Shio naga tahun berapa aja sih? Tradisi mengecek ramalan shio punya nilai penting bagi banyak orang yang merayakan Tahun Baru Imlek. Ramalan shio dianggap sebagai panduan spiritual yang memberikan wawasan soal peruntungan, kesehatan, dan keberuntungan seseorang dalam tahun yang akan datang.

Tahun 2024, dalam kalender shio Cina, merupakan Tahun Naga Kayu. Naga adalah simbol keberanian dan kekuatan, sedangkan unsur kayu mewakili pertumbuhan dan kelangsungan hidup. Simak Shio Naga tahun berapa aja dan ramalannya di sini, yuk, GoGetters!

Shio Naga Tahun Berapa Aja?

Menurut kalender China, tahun 2024 merupakan tahun Shio Naga. Siklus shio terjadi setiap 12 tahun, dengan Shio Naga sebelumnya terjadi di tahun 2012, menjadikan tahun 2024 sebagai tahun berikutnya dalam siklus ini. Zodiak Tionghoa, atau shengxiao, mencakup 12 hewan yang mencerminkan siklus waktu, dan Shio Naga adalah hewan kelima dalam rangkaian ini, GoGetters. 

Dalam budaya Tionghoa, naga dianggap sebagai simbol keberuntungan, kekuatan, dan kesehatan, terkait dengan unsur laki-laki Yang. Tahun 2024, yang merupakan Tahun Naga Kayu, dimulai pada 10 Februari 2024, bertepatan dengan Tahun Baru Imlek, dan berakhir pada 28 Januari 2025. Berikut daftar beberapa tahun Shio Naga:

Daftar Tahun Shio Naga
2024
2012
2000
1988
1976
1964
1952

Jika tahun kelahiran GoGetters termasuk dalam tahun-tahun seperti 2024, 2012, 2000, 1988, 1976, 1964, atau 1952, menurut astrologi China, GoGetters punya shio Naga. Periode ini diyakini bawa keberuntungan dan potensi positif yang khas untuk individu yang terlahir dalam shio ini.

Makna Shio Naga Kayu 2024

Tahun Naga Kayu 2024 berarti sebagai awal yang baru bagi kesuksesan, karena kehadiran Naga Kayu hanya terjadi sekali setiap 60 tahun, menjadikannya makhluk langka dan menakjubkan dalam kalender shio Cina. Bermulai pada Tahun Baru China atau Imlek pada 10 Februari 2024, dan berakhir pada Malam Tahun Baru Imlek pada tanggal 28 Januari 2025, periode ini menjadi momen langka yang penuh dengan potensi positif, GoGetters.

Tahun Naga Kayu mengombinasikan vitalitas dan kreativitas elemen kayu dengan simbol kesuksesan dan kehormatan karakter Naga. Naga, dianggap sebagai pemimpin yang dominan dan ambisius punya keyakinan diri tinggi dan keberanian menghadapi tantangan. Sedangkan, unsur Kayu mencerminkan pertumbuhan, kelenturan, dan kepedulian terhadap lingkungan, mirip dengan pohon yang tumbuh menjulang ke langit. 

Ramalan Shio Naga di Tahun 2024

Penasaran nggak, sih, sama ramalan Shio Naga di tahun ini? Berikut informasinya:

1. Karier

orange-warna-baju-yang-cocok-untuk-kulit-kuning-langsat

Tahun 2024 janjiin stabilitas dan pertumbuhan karier bagi Shio Naga, GoGetters. Shio ini bakal terlibat dalam diskusi di tempat kerja, bertukar wawasan, dan menjajaki prospek masa depan bersama rekan. Meskipun mungkin ada tantangan terkait energi Tai Sui, bintang keberuntungan Yue De akan membantu pemilik shio ini buat tetap optimis. Lebih baik untuk nggak melakukan perubahan mendadak dalam pekerjaan dan menjaga hubungan baik dengan rekan kerja tahun ini.

2. Hubungan sosial

hangout-mall-aktivitas-seru-bersama-teman-kantor-tgif-getplus-tips-hemat-ala-anak-kos-cara-mengatur-keuangan-rumah-tangga

Hubungan sosial Shio Naga tahun 2024 menjanjikan energi positif. Meskipun Shio Naga cenderung bergerak cepat dari satu kesempatan ke kesempatan berikutnya, usahain buat tetap fleksibel dalam menyusun jadwal agar nggak melewatkan momen-momen menyenangkan. Prediksi Shio Naga adalah membuat kejutan besar yang membahagiakan anggota keluarga, bisa jadi lewat pernikahan atau kelahiran seorang anak.


Artikel Untukmu


3. Kesehatan

Kesehatan Shio Naga perlu menjadi perhatkan di tahun 2024. Kurangi stres dan jaga keseimbangan antara bekerja dan beristirahat. Menjaga kesehatan juga penting buat anak-anak Shio Naga karena mungkin rentan terkena demam, sakit perut, dan pilek. Pola makan sehat, olahraga, kontak dengan alam, dan udara segar bisa membantu menjaga overall kesehatan.

4. Keuangan

Cara-menabung-untuk-beli-rumah-jangka-waktu-cara-mengatur-keuangan-rumah-tangga-cara mengatur keuangan pribadi

Keuangan Shio Naga mungkin nggak begitu baik pada tahun 2024  sehingga ada baiknya buat tetap bekerja keras biar income tetap stabil. Namun, sebaiknya hindari berinvestasi besar dan fokus pada penyimpanan dan perencanaan keuangan yang baik. Penting juga untuk nggak mudah meminjamkan atau membelanjakan uang untuk hal yang nggak perlu.


Merchant Untukmu


Itu tadi informasi seputar Shio Naga tahun 2024, mulai dari tahun berapa aja hingga ramalannya. Untuk artikel lifestyle menarik lainnya, kunjungi KataGita dan temukan berbagai informasi yang bisa menginspirasi kehidupan sehari-harimu. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi topik-topik menariknya sekarang!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !