tips-perawatan-wajah-pria-untuk-kulit-berjerawat-getplus-aplikasi-cashback-reward

Glow Up, Cek 4 Tips Perawatan Wajah Pria untuk Kulit Berjerawat

Jan 23, 2024

Biasanya, rutinitas skincare identik dengan kebiasaan perempuan. Tapi, sebenarnya perawatan wajah pria secara rutin juga diperlukan, lho! Soalnya, saat kamu beraktivitas, kulit wajah sering terpapar polusi serta sinar UV matahari. Padahal, kedua hal tersebut bisa membuat wajah terlihat kusam, kering, berbintik hitam, atau bahkan berkerut. Tenang, GoGetters bisa mencegahnya dengan tips-tips perawatan kulit yang tepat, kok! Simak terus sampai tuntas, yuk!

Apa Itu Glow Up?

Bicara soal perawatan wajah pria, tentunya rutinitas ini enggak bisa dipisahkan dengan istilah glow up. Tapi, sebenarnya apa itu glow up? Dalam konteks perawatan kulit, glow up berarti kamu punya wajah yang lebih bersinar, sehat, dan terawat dibandingkan sebelumnya.

4 Tips Perawatan Wajah Pria

Ingin mulai merawat kulit wajah dari sekarang untuk glow up? Sebagai batu loncatan, kamu bisa menerapkan keempat kiat perawatan wajah pria yang simpel ini, lho!

1. Biasakan cuci muka dengan facial wash yang gentle

cara-mengetahui-tipe-kulit-wajah-kamu-getplus-aplikasi-cashback-reward

Cuci muka 2 kali sehari bisa mengangkat kotoran di wajah untuk mencegah kulit berjerawat. Tapi, sebaiknya kamu menggunakan facial wash yang sesuai dengan pH kulit dan enggak mengandung butiran scrub. Tujuannya, supaya kulitmu enggak terasa ketarik dan makin kering setelah mencuci muka.

2. Lakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu

Salah satu penyebab kulit kusam adalah sel-sel kulit mati yang menumpuk. Untuk mengangkatnya, gunakanlah toner atau serum eksfoliasi yang lembut. Patokannya, carilah kandungan chemical exfoliator seperti glycolic acid, salicylic acid, lactic acid, mandelic acid, dan masih banyak lagi dengan persentase di bawah 5%. Tapi, supaya kulit enggak makin teriritasi, cukup lakukan 2-3 kali seminggu saja, ya!

3. Jangan lupakan moisturizer dan sunscreen

Apapun jenis kulitmu, kamu perlu pelembab dan sunscreen, lho! Ya, termasuk kulit berminyak. Soalnya, saat kulit wajah dehidrasi, ia akan memproduksi lebih banyak minyak supaya enggak kering. Sementara itu, paparan sinar UV bisa membuat kulitmu menggelap atau terasa perih. Jadi, jangan lupa aplikasikan moisturizer setiap pagi dan malam, serta sunscreen sebelum beraktivitas sebagai bagian dari rutinitas perawatan wajah pria.


Artikel Untukmu


4. Terapkan gaya hidup yang sehat

menu-makanan-sehat-salad-buahtips-menjaga-berat-badan

Idealnya, perawatan wajah pria yang tepat melibatkan asupan dari luar dan dalam. Selain menggunakan produk skincare yang sesuai dengan tipe kulitmu, pastikan kamu juga mencukupi kebutuhan nutrisi dengan pola makan yang sehat. Artinya, kamu perlu memperbanyak konsumsi vitamin, serat, dan mineral. Selain itu, jangan lupa tidur yang cukup setiap malam agar sel-sel kulitmu bisa beregenerasi.

Rekomendasi Klinik dengan Treatment untuk Kulit Berjerawat

Selain menerapkan tips-tips perawatan wajah pria yang sudah disebutkan secara mandiri, kamu juga bisa berkonsultasi dengan ahli kecantikan untuk menjalani treatment khusus. Langkah ini dapat membantumu mengatasi masalah yang lebih berat, misalnya jerawat membandel.

Lantas, klinik mana saja yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan treatment jerawat? GetPlus punya rekomendasi klinik partner yang bagus untukmu di sini:

1. Ambrosia Klinik and Estetik

Kalau GoGetters berdomisili di sekitar Jabodetabek, Surabaya, Sidoarjo, atau Karawang, kamu bisa menjadwalkan treatment untuk kulit berjerawat di Ambrosia Klinik and Estetik

Para dokter ahli yang ada di klinik ini akan merekomendasikan treatment yang sesuai dengan tingkat keparahan jerawatmu dan sensitivitas kulitmu, mulai dari facial jerawat biasa dengan tea tree oil, anti-acne peeling untuk wajah, hingga penggunaan serum khusus Pluryal Mesoline untuk jerawat.

2. Lumi Aesthetic

Lalu, untuk GoGetters yang tinggal di Jakarta, enggak ada salahnya kamu mencoba treatment anti-jerawat di berbagai klinik cabang Lumi Aesthetic. Memangnya, apa saja yang bisa kamu dapatkan di sini? 

Selain konsultasi dengan dokter kulit yang berpengalaman, kamu dapat menjalani treatment untuk menghempas jerawat aktif dan mengurangi produksi minyak di kulit agar enggak gampang jerawatan lagi.

3. JGlow

Terakhir, ada klinik JGlow yang cocok untukmu kalau kamu tinggal di sekitar Bandung dan Surabaya. Klinik ini menawarkan treatment dengan masker chemical peeling untuk mengangkat kotoran dari pori-pori, laser treatment untuk melawan bakteri penyebab jerawat, serta facial khusus kulit berjerawat untuk mengontrol kadar minyak di wajah.


Promo Untukmu


Siapa bilang perawatan wajah pria itu sulit? Biar makin hemat saat menerapkan tips di atas, kamu bisa pakai aplikasi GetPlus, lho. Setelah download, kamu bisa check out produk skincare di aplikasi belanja online melalui menu eShop. Atau, kamu juga bisa foto struk setelah menjalani treatment di klinik partner GetPlus. Dari kedua cara tersebut, kamu bakal mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan aneka produk gratis dan voucher diskon! Jadi, merawat diri pun bakal makin #UntungPakeGetPlus, deh. Tunggu apa lagi? Dapatkan aplikasinya sekarang dan baca tips self-care lainnya dari KataGita, yuk!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel ↗
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !