Vitamin daya tahan tubuh dewasa untuk kuatkan imun

Vitamin Daya Tahan Tubuh Dewasa untuk Kuatkan Imun

Jan 29, 2024

Sistem imun tubuh kita sudah bekerja keras setiap hari untuk menghalau bakteri yang masuk ke tubuh, lho! Dengan begitu, kita jadi enggak gampang jatuh sakit atau kelelahan di tengah kesibukan dan musim pancaroba. Nah, supaya performanya tetap kuat setiap saat, kamu perlu mencukupi asupan vitamin daya tahan tubuh dewasa setiap hari, GoGetters!

4 Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh agar Tidak Mudah Lelah

Memangnya, apa saja vitamin untuk daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah? Pastikan kamu rutin mengonsumsi makanan yang kaya akan keempat vitamin berikut:

1. Vitamin B Kompleks

Supaya tubuh kamu nggak gampang lemas, kamu perlu asupan vitamin B3 sampai B12–alias rangkaian vitamin B kompleks–yang mencukupi setiap harinya. Soalnya, vitamin satu ini membantu sel-sel kita mendapatkan energi dari metabolisme karbohidrat dan protein. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengonsumsi daging merah, susu, tempe, kacang-kacangan, dan ikan.

2. Zat besi

Berikutnya, ada vitamin daya tahan tubuh dewasa yang nggak kalah penting sama vitamin B kompleks supaya nggak gampang lesu, yaitu zat besi. Alasannya, zat ini bertugas menghasilkan sel darah merah yang mencukupi supaya bisa mengantar nutrisi ke semua organ tubuh. Selain daging merah, kamu bisa menemukan zat besi dalam sayur bayam, hati, telur, dan cokelat hitam.

3. Vitamin D

Vitamin D memang lebih identik dengan vitamin untuk tulang, tapi ada manfaatnya juga buat sistem imun, lho! Soalnya, vitamin untuk daya tahan tubuh satu ini bertugas memperlancar komunikasi sistem syaraf agar bisa cepat mendeteksi infeksi dari luar dan mengerahkan sel-sel darah putih pembasmi bakteri. Jadi, kamu juga perlu mencukupi asupannya dengan berjemur di bawah matahari dan mengonsumsi ikan sarden, produk olahan susu, jamur, atau minyak ikan.

4. Vitamin C

Vitamin untuk daya tahan tubuh yang umumnya ditemukan dalam buah jeruk, jambu merah, pepaya, dan sayur wortel ini bisa meningkatkan penyerapan zat besi. Selain itu, ia juga mampu melindungi tubuh dari paparan radikal bebas. Hasilnya, kamu pun nggak gampang jatuh sakit atau kelelahan.

Rekomendasi Vitamin Daya Tahan Tubuh Dewasa dan Anak

Selain mengonsumsi sumber makanan alami yang sudah disebutkan, kamu juga bisa mencukupi kebutuhan nutrisi daya tahan tubuh dengan vitamin daya tahan tubuh dewasa maupun anak! Ini dia rekomendasinya yang bagus:

1. Blackmores Multivitamins + Minerals

Blackmores Multivitamins + Minerals

Pertama, ada Blackmores Multivitamins + Minerals yang bisa membantumu memenuhi berbagai kebutuhan gizi harian tanpa ribet, GoGetters. Pasalnya, satu tablet vitamin daya tahan tubuh dewasa ini sudah mengandung vitamin A, B kompleks, C, D3, E, asam folat, dan berbagai nutrisi penting lainnya! Dosisnya pun juga sudah cukup untuk sehari, lho.

2. Fatigon Spirit

GoGetters sering merasa lemas? Kalau iya, kamu butuh vitamin daya tahan tubuh dewasa yang juga bisa meningkatkan stamina, contohnya Fatigon Spirit. Vitamin merek lokal ini mengandung vitamin B1, B6, dan B12 yang sudah dilengkapi dengan ekstrak ginseng biar kamu tetap bersemangat di tengah kesibukan!

3. Youvit Multivitamin Gummy

Kalau GoGetters lagi mencari vitamin daya tahan tubuh anak usia 3-12 tahun yang gampang dicerna, Youvit Multivitamin Gummy patut masuk ke daftar rekomendasimu! Soalnya, si kecil tinggal perlu mengunyah permen empuk dengan rasa buah ini untuk mendapatkan berbagai manfaat dari vitamin A, B kompleks, E, C, dan D. Jadi, mereka juga nggak gampang jatuh sakit.

4. Sakatonik ABC Tablet

Untuk rekomendasi vitamin daya tahan tubuh anak berupa tablet hisap, kamu bisa memberikan si kecil Sakatonik ABC. Sama seperti Youvit, vitamin ini cocok untuk anak berusia 3-12 tahun, kok. Satu tabletnya sudah mengandung komposisi vitamin yang sama dengan Youvit Multivitamin Gummy, sehingga si kecil bisa berkembang dengan lebih baik tanpa harus takut jatuh sakit.

Supaya daya tahan tubuh keluarga nggak gampang drop saat musim pancaroba, ada baiknya GoGetters mulai mencukupi stok vitamin di rumah dari sekarang. Tenang, beli vitamin daya tahan tubuh dewasa maupun anak bakal lebih hemat kalau kamu pakai aplikasi GetPlus! 

Soalnya, GetPlus sudah ber-partner dengan berbagai merchant yang yang menjual vitamin untuk daya tahan tubuh, contohnya ATNESS. Saat berbelanja di toko fisiknya, kamu tinggal foto struk pembayaran dan upload ke aplikasi GetPlus.


Artikel Untukmu


Tapi, kalau kamu lebih suka belanja online, jangan khawatir! Kamu bisa checkout keranjang belanja di website Watsons atau aplikasi Shopee dan Tokopedia melalui menu eShop di GetPlus. Yang mana pun metode pilihanmu, kamu tetap dapat poin untuk ditukarkan dengan aneka rewards, termasuk voucher diskon! Tertarik? Yuk, bikin belanja vitamin kesehatan makin #UntungPakeGetPlus dari sekarang, dan dukung gaya hidup sehatmu dengan tips lainnya dari KataGita!

Artikel Terbaru
Lihat Semua Artikel β†—
Download Aplikasi GetPlus Sekarang !